Alasan Deddy Corbuzier Gelar Pernikahan Tertutup. Sempat Tolak Tawaran Live di TV

Pernikahan presenter Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa telah digelar pada Senin (6/6) lalu di Fairmont Hotel, Jakarta. Tampaknya, kabar bahagia itu membuat publik terkejut karena memang selama ini tidak disorot media. Tidak ada pula pemberitaan menjelang hari H maupun kabar persiapan pernikahan mereka.

Advertisement

Lantas, kenapa pasangan ini menggelar pernikahannya secara tertutup? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini, ya SoHip!

Deddy Corbuzier ingin acara pernikahannya berlangsung khusyuk

Deddy ingin acara pernikahannya berlangsung khusyuk | Credit: Instagram @sabrinachairunnisa_

Deddy sempat mengumumkan ke publik bahwa dirinya akan rehat sejenak dari aktivitas media sosial. Asumsi warganet pun mulai bermunculan, tapi tak satu pun yang mengira bahwa alasan di balik itu adalah untuk mempersiapkan acara pernikahan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gus Miftah, guru sekaligus sahabat Deddy.

“Karena memang dia ingin khusyuk. Karena, jangankan media, media sosial dia juga kan dinonaktifkan. Karena mau fokus di acara kemarin,” jelas Gus Miftah, Selasa (7/6), dilansir dari Liputan6.com.

Advertisement

Deddy pun tidak mengundang banyak orang untuk hadir. Gus Miftah menambahkan bahwa hanya ada 20 orang yang menyaksikan akad nikah pasangan ini. Mereka adalah keluarga inti dari kedua mempelai.

“Kemarin ketika akad nikah yang hadir sekitar 20 orang, keluarga. Suasana sangat syahdu karena kita memang simpel. Kebetulan pak Jaksa Agung (turut hadir), dia (Deddy) minta saya menghubungi pak Jaksa Agung karena dulu saya kenalkan Deddy dan kemudian mereka dekat. Kemudian full keluarga, nggak ada orang luar sama sekali,” tambahnya.

Tidak jauh berbeda untuk acara resepsi, Deddy tidak mengharuskan itu digelar mewah. Cukup dengan kata ‘sah’ dari wali dan penghulu, sebenarnya ia sudah merasa cukup. Baginya, yang wajib dipenuhi dalam acara pernikahan adalah mahar, bukan mahal.

Advertisement

Banyak stasiun TV yang tawarkan siaran langsung saat hari H, Deddy tetap menolaknya

Deddy tolak tawaran TV yang ingin live di nikahannya | Credit: Instagram @mastercorbuzier

Bukan hal asing lagi bagi kita melihat para artis mengabadikan setiap detail acara pernikahannya di media. Bahkan, beberapa dari mereka juga menyiarkan secara langsung di salah satu stasiun TV. Seperti pasangan Raffi-Nagita dan Atta-Aurel.

Beberapa stasiun TV pun ternyata pernah menawarkan dokumentasi siaran langsung serupa kepada Deddy. Namun, lagi-lagi ia menolak karena ingin membangun suasana sakral.

“Padahal saya tahu begitu banyak TV yang menawarkan dia live, tapi dianya nggak mau. (Deddy bilang) ‘Saya nggak mau, saya ingin ini sakral,’. Nggak mau diributin dengan non teknis. Termasuk ada TV yang menanyakan bisa live nggak sih dan sebagainya,” jelas Gus Miftah.

Tidak kehabisan akal, stasiun TV itu bahkan sempat bernegosiasi dengan Gus Miftah agar Deddy setuju acara pernikahannya disiarkan secara langsung. Namun, Deddy tidak berubah pikiran dan tetap ingin pernikahannya menjadi privasi.

Kehadiran Gus Miftah di pernikahan Deddy dan Sabrina adalah untuk mengisi khotbah dan nasihat pernikahan. Selamat menempuh hidup baru untuk Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa. Semoga bisa saling melengkapi dan membangun keluarga yang bahagia~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Loading...