Alasan Maia Estianty Pisah Rumah dengan Irwan Mussry Meskipun Sudah Menikah

Sudah menjadi kesepakatan bersama, pernikahan mereka tetap harmonis

Pasangan suami istri yang tidak tinggal dalam satu rumah tampaknya masih kurang lazim diterima di Indonesia. Setelah mengikat janji suci, umumnya kedua mempelai akan menghabiskan waktu bersama di bawah satu atap.

Advertisement

Namun, lain halnya dengan pasangan Maia Estianty dan Irwan Mussry. Belakangan ini Maia mengakui bahwa ia tidak tinggal serumah dengan suaminya itu. Sontak ini memicu rasa penasaran banyak orang bahkan ada yang menduga rumah tangga keduanya sedang kurang harmonis.

Pisah rumah dengan pasangan sudah mereka sepakati dari sebelum menikah

Maia Estianty pisah rumah dengan Irwan Mussry | Credit: Instagram @irwanmussry

Keputusan untuk tidak selalu serumah sudah disepakati dari sebelum Maia dan Irwan menikah. Bukan berarti mereka akan setiap hari tidak bertemu, hanya saja Maia membagi waktunya untuk bersama Irwan dan ketiga anaknya (Al, El, Dul).

Maia diketahui tinggal di rumah bersama ketiga anaknya sedangkan Irwan berada di apartemennya. Perempuan 46 tahun ini akan tinggal selama tiga hari di rumah bersama Al, El, Dul lalu tiga hari berikutnya di apartemen Irwan.

Advertisement

“Pernikahan kita dari awal gue sudah bilang kalau anak-anak tinggal di sini (rumah Maia), kamu (Irwan) di sana dan aku mondar-mandir. Sekarang gue tiga hari di sana (apartemen Irwan), tiga hari di sini (rumah Maia),” kata Maia Estianty dikutip dari YouTube Boy William.

Maia menceritakan bahwa ia dan Irwan justru diuntungkan dengan tinggal berpindah-pindah ini. Menurutnya, menikah itu tidak harus bersama-sama terus. Sebagai pasangan suami istri, ia dan Irwan tetap butuh me time.

Baca konten menarik seputar pernikahan dari bapak2ID: Dik, Ini 5 Bocoran Pernikahan Minim Drama Salah Paham dari Sudut Pandang Bapak

Advertisement

Metode ini justru membuat rumah tangga Maia Estianty tetap harmonis

Maia Estianty pisah rumah dengan Irwan Mussry | Credit: Instagram @irwanmussry

Berbeda dari asumsi yang sedang beredar, Maia dan Irwan justru menjaga keharmonisan keluarganya dengan cara ini. Karena tidak setiap hari bertemu, potensi konflik di antara mereka pun menurun. Lalu ketika sedang berdua, mereka jadi lebih menghargai kebersamaan yang ada.

“Itu menurut aku sangat berhasil membuat kita jadi nggak berantem. Mungkin menurut mereka (masyarakat Indonesia) itu aneh tapi menurut gue itu adalah cara yang paling efektif buat pasangan supaya menjaga keharmonisan,” jelas Maia.

Butuh kepercayaan yang besar satu sama lain untuk bisa pisah rumah seperti pasangan ini

Maia Estianty pisah rumah dengan Irwan Mussry | Credit: Instagram @irwanmussry

Maia paham mengapa banyak orang yang menganggap cara berumah tangganya ini aneh. Sistem seperti ini memang kurang cocok diterapkan kalau kamu masih khawatir pasangan akan selingkuh. Kurang pas juga kalau di antara pasangan itu belum terbangun kepercayaan yang kuat, pikirnya.

“Mungkin ada yang bilang aneh karena takut pasangannya selingkuh. Jadi kalau kita (Maia dan Irwan) trust-nya (rasa percaya) udah sejuta persen. Jadi saat kamu (Irwan) di sana aku percaya banget. Aku pun di sini harus menjaga integritas,” tegas Maia.

Maia Estianty dan Irwan Mussry menikah tahun 2018 di Jepang. Dari pengakuan Maia, tidak ada yang perlu dikhawatirkan apabila mereka hanya beberapa hari saja bertemu. Setiap pasangan selalu punya cara tersendiri bagaimana menjaga rasa cinta itu tetap tumbuh dan mengakar kuat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Loading...