Kuliah di Kanada dengan Uang Pas-pasan, Anak Andi Soraya Kerja Jadi Kasir Toko Sepatu

Anak Andi Soraya kuliah di Kanada

Di saat kariernya sebagai pemain sinetron sedang naik daun, Shawn Adrian yang merupakan anak sulung Andi Soraya memutuskan untuk kuliah S-1 di Kanada. Sebab Shawn yang berusia 21 tahun ini menganggap pendidikan sebagai hal yang penting. Dia pun mengambil jurusan komputer sains di kampusnya. Selama tinggal di Kanada, ternyata kehidupan Shawn nggak semewah yang dikira. Dia justru hidup dengan uang yang pas-pasan dan bekerja sambilan di sela kuliah.

Ternyata, Andi sengaja mendidik Shawn dengan cara yang seperti itu. Sebab dia nggak ingin Shawn menjadi anak yang manja. Wah, salut ya! Yuk simak selengkapnya.

Anak lelaki Andi Soraya, Shawn Adrian Khulafa, sedang kuliah di Kanada. Dia hidup dengan uang yang pas-pasan dan harus bekerja menjadi kasir toko sepatu

Andi menyayangi Shawn dengan caranya sendiri via www.kapanlagi.com

Advertisement

“Dia kerja di sana jadi kasir di toko sepatu juga, di ritel kayak Ace Hardware. Alhamdulillah dia anak yang pekerja keras dan enggak peduli kalau dia anak artis,” kata Andi seperti dikutip dari Kompas.

Kehidupan Shawn di Kanada ternyata berbeda dengan kehidupannya di Indonesia. Selama kuliah di luar negeri, dia hanya diberi uang bulanan yang jumlahnya pas-pasan oleh sang ibu. Jadi kalau butuh uang lebih, Shawn harus mencarinya sendiri. Pemain sinetron Salam (2016) ini pun nggak sungkan untuk bekerja sambilan di sela kuliah. Dalam sehari, Shawn bekerja sebagai kasir toko sepatu selama beberapa jam. Dia harus menghadapi berbagai macam pelanggan. Pekerjaan itu harus disesuaikan dengan jam kuliahnya.

Sebagai ibu, Andi Soraya sengaja nggak memanjakan Shawn. Sebab dia ingin anak tertuanya itu menjadi contoh untuk adik-adiknya

Shawn yang kuliah sambil bekerja via www.kompas.com

Andi sengaja membiarkan Shawn untuk merasakan hal-hal sulit selama kuliah di Kanada. Sebab dia yakin, kondisi tersebut bakal membuat mental anaknya lebih kuat. Dia pun berharap agar Shawn bisa menjadi contoh bagi kedua adiknya, Darren Sterling dan Andi Kyle.

Advertisement

“Karena hidup ini keras, suatu hari kamu bakal enggak sama saya, kamu akan menghadapi dunia sendiri, kamu harus kuat mental. Kalau anak terlalu dimanja, nanti dia enggak bisa mandiri,” pesan Andi pada Shawn.

Bagus ya cara Andi mendidik Shawn. Ini bukti kalau sebetulnya anak artis itu nggak manja. Mari kita doakan semoga Shawn bisa berkuliah dengan lancar di Kanada hingga akhir.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE