Anak Bungsunya Mengidap Autisme, Begini Proses Anji Untuk Menerima

Anak bungsu Anji dan autisme

Dari pernikahannya bersama Wina Natalia, Anji eks. Drive dikaruniai dua orang anak lelaki, Saga Omar Nagata dan Sigra Umar Narada. Saga yang kini udah mulai menunjukkan bakatnya di bidang tarik suara, terus dilatih oleh Anji. Bahkan ia udah menciptakan lagu berjudul “Lagu Ikan” dan dinyanyikannya sendiri.

Advertisement

Sedangkan anak bungsunya, Sigra, kini tengah menjalani terapi. Ya, sejak berumur tiga tahun, si anak bungsu diketahui mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD) atau Gangguan Spektrum Autisme.

Anji menceritakan bagaimana rasanya pertama kali tahu kalau anak bungsunya mengidap ASD

anak bungsu Anji mengidap Autism Spectrum Disorder via www.instagram.com

Melalui akun Instagram-nya, Anji menceritakan bagaimana reaksinya saat pertama kali mendengar Sigra divonis mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD). Saat itu dirinya tengah bekerja di luar kota. Anji sempat merasa down saat tahu anaknya menderita ASD. Namun setelah mencari informasi dan tempat konsultasi, ASD yang diidap Sigra bisa disembuhkan.

Anji pun mengakui bahwa hal pertama yang paling penting saat mengetahui anaknya mengidap ASD adalah penerimaan. Karena banyak orang tua yang nggak mau menerima kenyataan bahwa anaknya istimewa.

Advertisement

Berkat pencarian informasi dan konsultasi, keadaan Sigra semakin membaik. Ia juga menjalani terapi setiap minggu

semakin lebih baik via www.instagram.com

Satu tahun pasca didiagnosis menderita ASD, Sigra pun kini mengalami banyak perubahan. Misalnya saja, tantrumnya yang udah bisa diatasi. Melalui akun Instagram-nya, Anji dan sang istri berbagi perkembangan mengenai Sigra. Salah satunya adalah cara mengatasi tantrumnya. Ternyata, makanan juga berpengaruh terhadap tantrum sang anak.

Setelah melakukan diet makanan, Sigra pun udah nggak tantrum lagi. Kini ia fokus untuk terapi latihan berbicara dan berinteraksi.

Advertisement

Autism Spectrum Disorder atau Gangguan Spektrum Autisme (GSA) merupakan suatu kondisi yang berkaitan dengan perkembangan otak anak. Kondisi ini memengaruhi kemampuannya dalam bersoliasisasi, berkomunikasi, dan berperilaku.

Lekas sembuh, Sigra!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE