Annisa Pohan Alami Keguguran, Sebut Ikhlas dengan Ketetapan Tuhan

Cukup lama tak aktif di media sosial, kabar Annisa Pohan pun sering dipertanyakan oleh para penggemarnya. Hari ini, istri Agus Yudhoyono tersebut kembali muncul namun membawa kabar duka. Ia baru saja mengalami keguguran.

Advertisement

Hal itulah yang ternyata penyebab dirinya jarang aktif di media sosial akhir-akhir ini. Annisa menceritakan kondisi janinnya yang ternyata tak berkembang hingga akhirnya harus merelakan calon buah hati keduanya itu.

Lama tak muncul di media sosial, Annisa umumkan kalau dirinya baru saja mengalami keguguran

Dalam postingan terbarunya, Annisa menyebutkan kalau dirinya tak aktif selama lebih dari satu bulan terakhir karena tengah berbadan dua. Ia pun harus menjalani istirahat total demi menjaga kandungannya tersebut. Dengan begitu ia akan terhindar dari stres dan bisa menjalani kehamilan dengan aman dan sehat.

Namun takdir berkata lain, di usia kehamilan yang menginjak 7 minggu, Annisa pun mengatakan kalau janinnya tidak berkembang dan tidak dapat dipertahankan. Akhirnya ia pun menjalani kuret.

Advertisement

Meski kehamilan tersebut telah lama dinanti, namun Annisa dan keluarganya sudah ikhlas dengan apa yang terjadi. Mereka percaya semua itu adalah ketetapan Tuhan. Mereka berharap suatu saat Tuhan akan menggantikannya dengan yang lebih baik.

Tak hanya itu, Annisa juga mengingatkan siapa pun yang suka bertanya “kapan punya momongan” agar bisa menggantinya dengan doa saja

Annisa juga menyemangati ibu-ibu atau calon ibu di luar sana yang juga pernah merasakan apa yang ia rasakan saat ini. Ia menganggap bahwa hal ini adalah ujian dan cara menghadapinya adalah dengan berdoa dan tawakkal.

Tak hanya itu, Annisa juga menyinggung pertanyaan soal kapan punya anak. Baginya, pertanyaan tersebut bisa diganti saja dengan doa karena bagi sebagian orang pertanyaan tersebut bisa saja menghadirkan kesedihan. Karena doa yang tulus akan sangat berarti dan tentunya menguatkan para perempuan yang tengah berjuang memiliki buah hati.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Loading...