Ari Lasso Kembali Manggung Usai Sembuh dari Kanker, Penuh Haru dan Syukur

Bagi para musisi, berada di atas panggung untuk menghibur penonton secara langsung menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Bisa menghibur para penggemar, merasakan meriahnya konser, dan tentunya bertemu secara langsung dengan para penggemar menjadi momen yang selalu dirindukan. Hal itu dirasakan oleh Ari Lasso, penyanyi senior yang belum lama ini tengah berjuang melawan sakit kanker.

Advertisement

Setelah melewati berbulan-bulan masa pengobatan karena kanker limfoma yang ia derita, Ari Lasso akhirnya kembali tampil di atas panggung. Ia tampil untuk kali pertama usai dinyatakan sembuh dari kanker di acara Allo Bank Festival 2022. Rasa syukur pun diungkapkan pelantun “Hampa” itu lewat unggahan media sosial Instagram.

Penampilan ini merupakan kali pertama Ari Lasso tampil di atas panggung usai sembuh dari kanker

Kali pertama Ari Lasso tampil di atas panggung usai sembuh dari kanker  | Credit: @ari_lasso via Instagram

Penampilan Ari Lasso di Allo Bank Festival 2022 merupakan kali pertamanya tampil di atas panggung usai sembuh dari kanker Diffuse Large B-Cell Lymphoma (DLBCL). Tak heran, momen itu menjadi saat-saat yang sangat mengharukan baginya. Pasalnya, ia sempat mengambil jeda hingga 10 bulan untuk pengobatan penyakit yang dideritanya.

Ari mengungkapkan perasaan haru dan bahagianya lewat unggahan Instagram sejak kemarin hingga hari ini, Minggu (22/5). Sesaat sebelum naik ke atas panggung, penyanyi berusia 49 tahun itu mengunggah foto dirinya mengenakan setelan hijau sambil memegang mikrofon. Ia tampak tidak sabar untuk kembali ke atas panggung.

Advertisement

“Akhirnya, comebackstage again !!”, tulis @ari_lasso, Sabtu (21/5).

Tak ingin melewatkan momen yang mengharukan itu, Ari Lasso pun tampak mengabadikan kemeriahan penonton saat bernyanyi lagu “Hampa”. Istora Senayan Jakarta pun tampak riuh dengan suara penonton bergantian menyanyikan lirik lagu tersebut.

“Entah di mana, dirimu berada, hampa terasa hidupku tanpa dirimu, apakah di sana, kau rindukan aku, seperti diriku yang selalu merindukanmu….Selalu merindukanmu..” teriak Ari Lasso dan penonton bergantian.

Advertisement

Ari bersyukur atas kesempatan dan kehangatan yang diberikan para penonton kepadanya

Ari bersyukur atas kesempatan dan kehangatan yang diberikan kepadanya | Credit: @ari_lasso via Instagram

Seolah belum bisa melupakan momen mengharukan itu, Ari Lasso pun mengungkapkan perasaannya lewat foto dirinya saat beraksi di atas panggung. Ia mengucap rasa syukur tak terhingga atas kesempatan yang diberikan kepadanya.

“Semalam adalah panggung pertama saya setelah 10 bulan ini berjuang melawan sakit. Gembira pasti, excited pasti, tp di atas itu semua adalah RASA SYUKUR tak terhingga TUHAN masih lagi-lagi memberi kesempatan, dan kalian semua memberikan kehangatan dan kekuatan yang luar biasa,” ungkap Ari Lasso.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehangatan dan kekuatan yang diberikan para penonton saat dirinya tampil di atas panggung Allo Bank Festival 2022.

Mantan vokalis Dewa 19 itu diketahui mengidap kanker limfoma stadium dua pada 2021 lalu. Ia didiagnosa mengidap jenis kanker Diffuse large B-cell lymphoma (DLBCL) yang terbilang sangat langka. Penyakit tersebut merupakan kanker yang hanya terjadi pada 2 dari 4000 kasus limfoma.

Sampai akhirnya dinyatakan sembuh, Ari sempat menjalani operasi pengangkatan limpa hingga menjalani enam kali kemoterapi. Rangkaian pengobatan penyakit kanker yang dideritanya itu pun mengharuskannya untuk vakum dari dunia hiburan Tanah Air.

Turut berbahagia dengan kembalinya Ari Lasso di atas panggung Tanah Air, semoga sehat selalu!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Loading...