Cyberbullying ataupun body shaming mungkin bukan hal asing lagi yang diterima oleh figur publik. Selalu ada komentar-komentar negatif ini setiap kali mereka melakukan atau memposting sesuatu di media sosial mereka. Hal ini tentu nggak bisa dibiarkan karena juga memiliki dampak negatif. Oleh karena itulah, sebagian figur publik memutuskan untuk memperkarakan komentar-komentar negatif ini dan menyeret pelaku ke meja hijau.

Salah satu artis yang baru-baru ini juga mendapatkan body shaming adalah Ariel Tatum. Kemunculannya dengan sebuah karya setelah sekian lama nggak aktif di media sosial bukan mendapat apresiasi penuh terkait lagunya tapi malah mendapat komentar mengenai penampilannya.

Banyaknya komentar body shaming terkait penampilannya di video klip terbaru, Arie Tatum merasa prihatin dengan warganet

tanggapan Ariel via www.instagram.com

Advertisement

Melihat banyaknya komentar negatif terkait penampilannya, Ariel Tatum pun angkat bicara. Melalui Instastorynya, Ariel bukan menunjukkan kemarahan tapi justru keprihatinan terhadap pelaku cyberbullying ini. Bertahun-tahun aktif di dunia hiburan, Ariel merasa sangat sedih melihat masih banyaknya body shaming yang dilakukan warganet. Ia merasa sedih karena orang-orang ini kurang mendapatkan edukasi mengenai self-love alias mencintai diri sendiri serta acceptance atau penerimaan.

Ariel juga mengingatkan warganet tentang efek jangka panjang yang diterima korban hanya karena ucapan-ucapan body shaming tersebut. Menjatuhkan mereka karena penampilan, membuat para pelaku cyberbullying justru terlihat berada di bawah.

Ariel juga menegaskan bahwa ketika seseorang bisa menerima kekurangan dan kelebihan dirinya, maka dia pasti juga akan menghargai orang lain.

Bahkan Ariel mengingatkan warganet dengan pasal UU ITE yang bisa memenjarakan mereka hanya karena komentar yang dituliskan

mengingatkan warganet tentang UU ITE via www.instagram.com

Advertisement

Bukan cuma menunjukkan pemikirannya mengenai body shaming ataupun cyberbullying ini, Ariel juga mengingatkan warganet yang suka berkomentar asal-asalan tersebut tentang UU ITE, pasal 27 ayat 3. Pasal tersebut bisa menjerat seseorang yang melakukan penghinaan atau pencemaran nama baik dengan pidana kurungan penjara atau denda.

Beberapa hari lalu, Ariel merilis karya terbarunya yaitu sebuah lagu yang berjudul “Sampai Mati”

rilis lagu baru via www.instagram.com

Setelah sekian lama tak terlihat aktif di media sosial ataupun layar kaca, Ariel mengejutkan penggemar dengan kemunculannya lewat sebuah karya. Pada 19 Januari lalu, Ariel merilis sebuah video klip lagu yang berjudul “Sampai Mati”. Lagu tersebut dinyanyikan dan diciptakan oleh Ariel sendiri. Penampilannya dalam video klip itulah yang menjadi sasaran warganet untuk melakukan body shaming. Mereka mengomentari tubuh Ariel yang terlihat semakin berisi, serta makeup yang membuatnya jauh lebih tua dari usia aslinya.

Walau bagaimanapun, berkomentar miring di media sosial bukanlah hal bijak. Yuk, saring lagi kalau mau berkomentar!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya