Menjadi figur publik yang dikenal melalui karya-karya dan prestasi memang merupakan kebanggaan tersendiri. Banyak sekali artis atau figur publik senior yang pada masanya dulu pernah mendapatkan waktu-waktu kejayaannya. Dari sekian banyak yang populer di masa itu, ternyata nggak banyak lo yang bisa mempertahankan namanya untuk tetap eksis dan berkarya hingga saat ini meskipun mereka udah berkeluarga bahkan memiliki cucu.

Hal tersebut pasti mendapat memori dalam benak masyarakat sendiri. Penghargaan sebagai artis 3 generasi disematkan pada orang-orang yang hingga kini seperti tak lekang oleh zaman. Dari sejak mereka masih muda, berkeluarga, memiliki anak, dan bahkan hingga cucu, mereka tetap masih berkecimpung dan eksis untuk berkarya. Penasaran kan siapa artis-artis itu tadi? Simak ini yuk!

1. Meriam Bellina. Artis senior yang dulu sering membintangi sinetron-sinetron Indonesia ini sampai sekarang. Bahkan, penampilannya nggak berubah deh. Awet muda!

Meriam Belina, masih eksis hingga saat ini via www.fimela.com

2. Artis senior Deddy Mizwar yang namanya pernah fenomenal di sinetron “Lorong Waktu” sebagai pak Haji ternyata hingga saat ini juga tetap masih berkarya, lo. Sehat-sehat ya, Pak Haji!

Potret Dedy Mizwar saat ini via www.kapanlagi.com

3. Kalau yang satu ini sih pasti semua nggak asing dengan namanya. Ya, Indro Warkop adalah satu-satunya dari 3 serangkai (Dono, Kasino Indro) yang masih hidup hingga saat ini. Karya-karya komedinya bahkan tetap abadi sampai sekarang

Komedian 3 generasi, Indro Warkop via www.wowchannelz.com

4. Kalau kalian kesel dengan gaya khasnya yang selalu nggak nyambung kalau diajak ngobrol, jangan heran! Dari dulu memang seperti itu. Tapi meski ngeselin, haji Bolot punya tempat tersendiri lo di hati para penggemarnya

Artis fenomenal yang hanya nyambung jika diajak bicara oleh perempuan. Haji Bolot via www.youtube.com

5. Sudah berperan di dunia akting selama lebih dari 50 tahun, istri mendiang Sophan Sophian, Widyawati, pernah mendapat penghargaan Lifetime Achievement, lo!

Berperan di dunia akting lebih dari 50 tahu, Widyawati masih eksis hingga sekarang via www.fimela.com

6. Ray Sahetapy hingga sekarang juga masih eksis di dunia seni peran. Bahkan ketika masa-masa perfilman Indonesia tengah naik, dia juga membintangi di berbagai film terkenal seperti The Raid dan Comic 8

Terkenal dengan peran antagonisnya, Ray Sahetapy tetap eksis berakting hingga sekarang via www.indopos.co.id

7. Mengawali karier di dunia peran sejak tahun 1977, Jajang C Noer hingga tahun 2018 lalu telah membintangi lebih dari 70 film besar di Indonesia. Film terakhir yang dibintanginya dimainkan dengan artis muda Acha Septriasa pada tahun 2018 lalu

Artis senior Jajang C Noer via celebrity.okezone.com

8. Slamet Rahardjo, artis senior kelahiran tahun 1949 yang memulai karier di dunia akting sejak tahun 1971 ini hingga sekarang juga tetap aktif membintangi sejumlah film

Slamet Rahardjo via damniloveindonesia.com

9. Meskipun khas dengan peran antagonisnya, Tio Pakusadewo juga nggak kalah lihai untuk berperan sebagai orang baik di dalam film. Lebih dari 70 film pernah ia bintangi sejak tahun 80-an

Tio Pakusadewo via m.vidio.com

Advertisement

Ternyata Indonesia masih punya banyak artis senior yang tetap berkecimpung di dunia seni ya. Semoga nanti juga semakin banyak artis yang eksis hingga 3 generasi. Kira-kira peran mana yang paling kamu ingat saat melihat sosok-sosok ini?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya