Akting Mereka di Layar Lebar Tak Diragukan Lagi, ini 10 Artis yang Belum Pernah Bermain Sinetron

Artis belum pernah main sinetron

Sinetron bagi masyarakat Indonesia menjadi salah satu tontonan yang cukup menghibur. Nggak mengherankan jika sinetron bisa tembus ribuan episode bahkan berlanjut hingga beberapa seri. Sederet sinetron fenomenal pun akhirnya berhasil mengantarkan karier pemainnya hingga ke puncak seperti Marshanda di sinetron “Bidadari”, Anjasmara di sinetron “Anugrah” dan “Si Cecep”, ada juga Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu di sinetron “Cinta Fitri”, dan lainnya.

Advertisement

Selain sinetron, industri hiburan Tanah Air ternyata bisa melambungkan nama-nama artis papan atas tanpa membintangi sinetron lo. Beberapa artis masih konsisten berkarya melalui film-film layar lebar yang dibintanginya, sembari mencoba dunia tarik suara untuk mengisi soundtrack film dan menekuni dunia model. Sejak awal berkarier hingga saat ini mereka belum pernah main sinetron, tapi namanya nggak kalah populer dengan para bintang sinetron. Yuk simak informasi berikut untuk mengetahui deretan artis yang belum pernah main sinetron.

1. Nicholas Saputra, aktor papan atas ini sudah mulai berkarier di  dunia hiburan sejak tahun 2000 dan langganan membintangi deretan film populer Indonesia

Nicholas Saputra | Credit photo by @ via www.cnnindonesia.com

Nama Nicholas Saputra tentu sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak memerankan Rangga dalam film “Ada Apa dengan Cinta” pada tahun 2002. Sukses membintangi film tersebut, pria kelahiran 1984 ini juga membintangi beberapa film lain. Selain membintangi film layar lebar, Nicholas juga membintangi mobile drama dan video klip.

2. Ardinia Wirasti mengawali kariernya di industri hiburan dengan membintangi film ‘Ada Apa dengan Cinta” sebagai Karmen di tahun 2002

Advertisement

Nama Ardinia Wirasti jelas nggak asing lagi bagi para penikmat film layar lebar Indonesia. Bintang film kelahiran 1987 ini sudah membintangi 19 film berbagai genre, mulai dari film romantis, komedi, hingga film horor. Selain menjadi bintang film, Ardina Wirasti juga menekuni dunia model, dan belum pernah sekali pun membintangi sinetron.

3. Fedi Nuril, aktor yang namanya melejit sejak memerankan Fahri dalam film fenomenal berjudul “Ayat-Ayat Cinta” pada tahun 2008

Advertisement

Fedi mengawali kariernya di dunia hiburan sejak membintangi film “Mengejar Matahari” pada tahun 2004. Setelah namanya mulai dikenal, Fedi pun membintangi 3 film sekaligus pada tahun 2005. Hingga saat ini judul film yang pernah dibintangi Fedi sudah lebih dari 20 judul. Selain membintangi film, Fedi juga membintangi beberapa iklan dan menjadi model video klip.

4. Donny Alamsyah mengawali karirnya di industri hiburan dengan memerankan tokoh Jaka pada film “Gie” yang dirilis pada tahun 2005

Donny merupakan salah satu aktor langganan film-film terkenal bergenre romantis dan komedi. Dari awal merintis karier hingga saat ini ada belasan judul film yang pernah dibintangi pria kelahiran 1978 ini. Selain aktif di film-film layar lebar, Donny juga aktif membintangi belasan FTV, video klip  dan iklan.

5. Maudy Ayuda, aktris dan penyanyi muda berbakat ini namanya kian melejit sejak memerankan Kuggy dalam film “Perahu Kertas”

Maudy mengawali kariernya di industri hiburan lewat film “Untuk Rena” pada tahun 2006. Hingga akhirnya ia semakin dikenal lewat film “Perahu Kertas” dan membawakan soundrack film tersebut. Selain membintangi berbagai film fenomenal, Maudy juga membawakan beberapa soundtrack film. Hingga saat ini Maudy sukses membintangi beberapa film layar lebar dan memiliki 3 album lagu.

6. Joe Taslim terkenal dengan aktor yang mahir bela diri dan namanya melejit setelah membintangi beberapa film aksi yang fenomenal

Joe memulai karier di dunia hiburan sebagai model majalah dan iklan pada tahun 2007. Nama Joe Taslim semakin dikenal sejak membintangi film “The Raid Redemption”. Selain film-film fenomenal di Tanah Air, Joe juga membintangi berbagai film seperti “Fast and Farous 6” sebagai Jah dan “Star Trek Beyond” sebagai Manas. Selain membintangi film, hingga saat ini Joe juga aktif membintangi berbagai iklan.

7. Iko Uwais, aktor film action ini memulai kariernya di dunia akting sejak tahun 2007 saat membintangi film “Merantau”

Dalam film fenomenal yang mengangkat seni bela diri ini, Iko sebagai pemeran utama turut menyumbang kesuksesan film tersebut yang berhasil diputar di Korea Selatan dan Texas. Setelah itu, Iko juga membintangi film “The Raid Redemption” bersama Joe Taslim dan “Star Wars Episode Vii: The Force Awakens”. Selain membintangi beberapa film action, Iko juga membintangi beberapa iklan.

8. Yayan Ruhian, aktor ahli bela diri yang ikut membintangi film fenomenal “Star Wars” dengan berperan sebagai Tasu Leech

Yayan merupakan pelatih beladiri khususnya silat yang saat ini terjun di industri film action. Selain membintangi film “Merantau” dan “The Raid 1-2”, Yayan juga membintangi “Star Wars Episode VII: The Force Awakens”. Selain berkarya di industri perfilman, Yayan berkarier sebagai pelatih di perguruan silat Pencak Silat Tenaga dasar (PSTD).

9. Laura Basuki, model dan aktris berbakat peraih penghargaan Festival Film Indonesia sebagai Best Actress 2020 pada film “Susi Susanti” yang dibintanginya

Laura Basuki memulai kariernya di industri hiburan dengan membintangi film “Gara-gara Bola” pada tahun 2008. sederet film populer juga pernah dibintangi Laura seperti “3 hati 2 Dunia, 1 Cinta”, “Madre”, “Haji Backpacker”, “The Returning,” hingga “Susi Susanti”. Selain membintangi film, Laura juga pernah membintangi beberapa judul FTV, iklan, dan model video klip.

10. Raline Shah yang mengawali kariernya sebagai kontestan Putri Indonesia 2008 untuk mewakili Sumatera Utara, kemudian membintangi beberapa film dan mencoba dunia tarik suara

Nama Raline Shah semakin dikenal publik sejak membintangi film “5 cm” sebagai Riany pada tahun 2012. Selain itu, beberapa film fenomenal seperti “Surga yang Tak Dirindukan”. Raline juga menyumbang lagu di film “Kekasih di Surga” dan merilis lagu “Jadi Milikku” bersama Marcell pada tahun 2017.

Nah itulah 10 artis Indonesia yang kariernya cukup cemerlang di industri hiburan meski belum pernah sekali pun main sinetron. Adakah yang kamu idolakan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE