Prihatin dengan Kondisi di Palestina, 6 Seleb ini Galang Donasi. Hasilnya sampai Miliaran Rupiah!

Artis galang donasi Palestina

Konflik di Palestina kembali memanas saat tentara Israel menyerang kompleks Masjid Aqsa beberapa waktu yang lalu. Mirisnya, kaum Muslim yang diserang sedang khusuk menunaikan salat Taraweh. Peristiwa ini tentu dikecam oleh masyarakat dunia. Berbagai aksi dukungan terhadap Palestina pun ramai di suarakan. Seperti yang dilakukan oleh sederet artis Tanah Air.

Advertisement

Nggak hanya kecaman terhadap Israel, beberapa artis juga mengajak warganet menggalang dana untuk membantu masyarakat Palestina. Mereka mengandalkan media sosial untuk melakukan aksi ini. Mulai dari mengunggah doa-doa untuk Palestina, hingga mengabarkan kondisi di sana. Berkat dukungan warganet, aksi ini mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Bahkan para artis yang membuka platform donasi pun nggak menyangka jika hasilnya bisa mencapai miliaran rupiah lo!

1. Fadil Jaidi berhasil mengumpulkan donasi Rp1 miliar dalam waktu 3 jam. Bahkan, saat ini donasi yang terkumpul sudah lebih dari Rp7 milyar

YouTuber dan pengusaha ini awalnya hanya menargetkan donasi sebesar Rp1 miliar melalui Kita Bisa. Namun, Fadil pun nggak menyangka jika donasi yang ia inisiasi ini disambut baik oleh warganet. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Fadil membagikan tangkapan layar dari akun Kita Bisa miliknya dan memperlihatkan nominal donasi yang berhasil ia kumpulkan, “Masih nggak nyangka kalian bisa ngumpulin 1M dalam 3 jam!” tulis Fadil.

Advertisement

Dalam unggahan tersebut, Fadil mengaku sangat terharu dengan kebaikan orang-orang yang ikut berdonasi. Ia juga mengucapkan terima kasih pada teman-teman influencer yang membantu menyebarkan link donasi miliknya. Secara bertahap, Fadil sudah menyalurkan bantuan tersebut melalui Aksi Cepat Tanggap untuk memberi bantuan pangan dan pertolongan medis untuk masyarakat Palestina. Hingga hari ini Senin 17 Mei 2021, total donasi yang berhasil Fadil kumpulkan dari warganet sudah lebih dari Rp7 miliar lo. Jika kamu ingin ikut berdonasi, sila klik di sini, ya!

2. Taqy Malik mengungkap rasa syukur dan terima kasih pada warganet atas donasi sebesar Rp5 miliar yang berhasil terkumpul selama 2 hari

Taqy awalnya menargetkan donasi Rp1 miliar dalam 7 hari. Namun, baru dalam hitungan menit saja, ternyata ia berhasil mengumpulkan donasi hingga belasan juta. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Taqy menyampaikan terima kasih pada orang-orang baik yang sudah berdonasi dan turut membagikan ajakan donasi tersebut. Menurut Taqy, dukungan terhadap Palestina bisa dilakukan dengan doa, membagikan informasi terkait konflik tersebut, mengecam aksi zionis dan berdonasi.

Dalam unggahan tersebut, Taqy juga menyampaikan bahwa donasi yang terkumpul akan ia salurkan kepada lembaga-lembaga terpercaya dan akurat di Palestina. Donasi tersebut akan digunakan untuk membantu kebutuhan pokok para korban konflik, obat-obatan dan bantuan pendidikan. Jika kamu ingin ikut berdonasi, sila klik di sini ya!

3. Atta Halilintar berhasil mengajak warganet untuk berdonasi dan bisa mengumpulkan Rp1 miliar dalam waktu 12 jam

Sebenarnya, suami Aurel Hermansyah ini menargetkan donasi Rp2 miliar dalam waktu 2 minggu. Namun, dirinya pun nggak menyangka jika dalam waktu 12 jam sudah bisa mengumpulkan donasi hingga Rp1 miliar. Bahkan, pada hari ini donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp2 miliar. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Atta beberapa kali mengunggah kondisi pilu di Palestina. Dari sana Atta berusaha mengajak warganet untuk berdonasi. Jika kamu ingin ikut berdonasi melalui platform Kita Bisa remi milik Atta, sila klik di sini ya!

4. Tasya Farasya membuat donasi dan berhasil mengumpulkan Rp1,5 miliar dari warganet dalam 6 hari

Tasya membuka donasi melalui ACT Jakarta Barat dan mengajak warganet untuk berdonasi di sana. Memalui Instagram pribadinya, Tasya mengaku nggak bisa tidur nyenyak jika dirinya hanya diam saja tenpa membantu masyarakat Palestina. “Ini bukan cuma sebatas tentang agama, ini tentang kemanusiaan, acknowle it, share it, donate! Apa pun yang bisa kita lakukan as long as bukan hanya diam,” tulis Tasya dalam ajakan tersebut. Jika kamu ingin ikut berdonasi di ACT Jakarta Barat melalui Tasya Farasya, sila klik di sini ya!

5. Ratna Galih ikut merasakan kepedihan masyarakat Palestina yang menjalani puncak Ramadan dengan situasi mencekam, ia pun tergugah mengumpulkan donasi untuk mereka

Ratna mengunggah ajakannya pada warganet untuk memberikan donasi bagi masyarakat Palestina melalui Instagram pribadinya. Nggak hanya itu, Ratna pun memberikan gambaran betapa mengerikan dan sedihnya masyarakat Palestina akibat serangan dari Israel tersebut.  Hingga saat ini, Ratna berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp17 juta melalui Indonesia Dermawan dan ACT Jakarta Barat. Rencananya, Ratna menargetkan donasi sebesar Rp100 juta untuk membantu meringankan beban Palestina. Jika kamu ingin ikut berdonasi melalui platform yang Ratna buat, sila klik di sini, ya!

6. Ummi Pipik membuka donasi untuk Palestina melalui rekening pribadinya yang diserahkan langsung kepada Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP)

Pendakwah sekaligus motivator hijrah ini kerap mengunggah dukungannya terhadap Palestina dengan memberikan update info korban dan kondisi di sana. Nggak hanya itu, Ummi Pipik juga membuka donasi bagi warganet yang ingin membantu masyarakat Palestina. Ummi Pipik sangat bersyukur, karena dalam waktu 3 hari, ia berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp100 juta.

Seluruh dana yang terkumpul melalui donasi yang digagas beberapa artis di atas merupakan bukti solidaritas dan rasa kemanusiaan masyarakat Indonesia. Semoga seluruh dana yang terkumpul bisa membawa berkah bagi masyarakat Palestina dan para dermawan semua!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE