Kehadiran media sosial memang membawa perubahan yang besar bagi masyarakat. Kini mereka bisa dengan leluasa untuk berkomunikasi, berinteraksi, bahkan saling berbagi di dunia maya. Bahkan terkadang kehidupan di media sosial terlihat lebih menyenangkan dibanding kehidupan di dunia nyata.

Berbagai platform yang dihadirkan udah tentu memberikan tipikal penggunanya yang berbeda. Misalnya antara Instagram, Facebook, dan Twitter, pasti memiliki tipikal warganet yang berlainan. Masing-masing platform ini tentu juga punya figur publik yang berbeda, disesuaikan dengan tipikal penggunanya. Ada yang eksis di semua platform, ada pula yang eksis di platform tertentu. Lalu gimana kalau ada sosok figur publik yang biasa dipuja-puja di Instagram dan YouTube lalu mencoba melebarkan sayap di Twitter?

Tadi malam, Atta Halilintar menyapa warga Twitter lewat akunnya yang udah sempat vakum lama

Atta Halilintar bikin Twitter via twitter.com

Advertisement

Melalui akun Twitternya, Atta Halilintar kembali menyapa warga Twitter setelah lama vakum. Diketahui, Atta terakhir aktif di Twitter pada Agustus 2017 lalu. Artinya, udah dua tahun Atta nggak pernah berkecimpung di platform tersebut. Atta juga mengabarkan kembalinya ia ke Twitter melalui akun Instagramnya. Jika selama ini figur publik yang udah lama nggak muncul di media sosial tiba-tiba kembali bakal dapat penyambutan, namun nggak berlaku untuk Atta. Alih-alih kehadirannya dinanti-nanti, warga Twitter justru menolak kembalinya Atta ke Twitter.

Melihat kehadiran Atta, warganet pun melakukan penolakan. Atta bahkan menjadi trending topic karena warganet berbondong-bondong ngeblok akunnya

penolakan warganet terhadap Atta via twitter.com

Penolakan tersebut langsung ditunjukkan oleh warganet melalui reply cuitan Atta. Mereka secara berterus terang meminta agar Atta nggak main Twitter. Mereka juga mengingatkan kalau di Twitter nggak ada adsense. Sehingga Atta nggak perlu mencari duit di platform ini. Warganet juga heran apakah penghasilan Atta di Instagram dan YouTube masih kurang sehingga harus mengusik ketenangan warga Twitter. Nggak cuma itu, kembalinya Atta ke Twitter juga menjadi trending topic. Tagar (tanda pagar) #Atta ternyata berisikan penolakan warganet terhadap dirinya. Bahkan mereka memblokir akun Atta beramai-ramai.

Masing-masing platform emang udah punya “masyarakat” tersendiri sih. Mungkin di YouTube atau Instagram sosok Atta dipuja-puja. Tapi di Twitter sepertinya terbalik ya. Sobat misqueen yang terkenal santai, mager, dan menghibur ini nggak terima kalau Atta juga ikutan aktif di Twitter :p

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya