Kehidupan selebritas memang dikenal dekat dengan kemewahan. Mulai dari rumah, mobil, hingga pakaian sehari-hari mereka memiliki harga yang fantastis. Barang-barang bermerek seperti tas, sepatu, dan aksesoris lainnya, udah menjadi konsumsi sehar-hari para artis ini.

Ayu Tingting juga menjadi salah satu artis yang nggak jarang menggunakan barang-barang bermerek ini. Hal tersebut bisa dilihat dari postingan-postingan yang ada di Instagram-nya. Namun sayang, postingannya kali justru menjadi sorotan karena Ayu Tingting ketahuan mencomot foto orang lain.

Beberapa hari lalu, Ayu Tingting mengunggah fotonya saat mengunjungi Turki beberapa waktu lalu

postingan Ayu Tingting via www.instagram.com

Advertisement

Beberapa hari lalu Ayu mengunggah foto throwback-nya saat berada di Turki. Dalam foto tersebut terlihat Ayu memamerkan tas dan sepatu dengan warna yang sama. Ayu mengatakan kalau tas dan sepatu tersebut ia dapatkan dari online shop yang ia promosikan.

Ternyata foto tersebut bukan dirinya melainkan pemilik akun bernama @panthere_instyle

ketahuan oleh pemilik asli via www.instagram.com

Namun ternyata foto tersebut bukanlah foto Ayu Tingting. Seorang pemilik akun bernama @panthere_instyle mengklaim bahwa itu adalah fotonya. Akun Instagram yang satu ini memang sering mengunggah foto-foto yang memadupadankan aksesoris dan pakaian yang memiliki warna senada. Karena postingannya @panthere_instyle ini, foto Ayu itupun akhirnya dipertanyakan.

Setelah ketahuan, Ayu pun menghapus foto tersebut dari akun Instagram-nya

akhirnya dihapus via www.instagram.com

Setelah menjadi perbincangan publik, Ayu pun menghapus foto yang memamerkan tas dan sepatu yang sewarna itu. Namun Ayu memilih untuk nggak memberikan klarifikasi. Dan ternyata, foto tersebut memang bukan dirinya melainkan foto orang lain yang dikirimkan oleh si pemilik online shop yang ia promosikan.

Sang pemilik online shop pun meminta maaf dan mengakui kalau foto tersebut ia ambil di mesin pencarian Google

klarifikasi dari olshop

Advertisement

Pihak online shop yang dipromosikan tersebut akhirnya yang angkat bicara. Ia mengakui bahwa itu adalah foto yang ia ambil dari Google. Ia mengaku bahwa telah menggunakan foto tersebut tanpa izin karena nggak tahu jika foto tersebut milik @panthere_instyle. Pihak online shop bertanggung jawab penuh atas hal itu dan menegaskan kalau hal ini nggak ada kaitannya sama sekali dengan pihak Ayu Tingting.

Beruntung kasus ini nggak diperpanjang oleh pemilik foto asli. Semoga para figur publik yang menerima endorsement lebih berhati-hati untuk melakukan kerja sama dengan pihak online shop ya. Karena nama baik mereka juga dipertaruhkan jika kasus seperti ini terjadi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya