Setelah beberapa hari lalu menjadi perbincangan hangat atas materi Stand Up Comedy tentang hewan gembel, kini Pandji Pragiwaksono kembali menjadi sorotan publik. Hal tersebut terkait postingan terbarunya yang dianggap masih berkaitan dengan candaannya tentang kucing sebagai hewan gembel yang paling ia benci.

Dalam postingan tersebut, Pandji menyinggung soal beberapa hal yang nggak boleh jadi bahan candaan di Tanah Air. Warganet pun bereaksi macam-macam di postingan Pandji berikut ini…

Dalam postingannya, Pandji mengunggah foto presiden Joko Widodo dan Barack Obama yang terlihat tengah bercengkrama

oakai foto Jokowi-Barack Obama via www.instagram.com

Advertisement

Dalam postingan tersebut, terlihat foto presiden Joko Widodo dan Barack Obama sedang bercakap-cakap membahas sesuatu yang cukup serius. Pandji pun memanfaatkan foto tersebut untuk menuliskan caption yang seolah membahas kejadian beberapa hari lalu soal materi Stand Up Comedynya. Entah menyindir soal kebebasan bercanda atau kembali “menguji” humor publik, Pandji pun menulis caption seperti ini:

Di negara saya, ga boleh becandain Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Politik, Manusia & Hewan.
.
Ha? Cuma boleh becandain tumbuhan dong?
.
…… Tumbuhan apa dulu nih?

Gara-gara postingan tersebut, Pandji kembali dibanjiri kritikan warganet. Banyak yang merasa bahwa postingan ini lanjutan dari kasusnya yang kemarin

kritikan warganet via www.instagram.com

Akhirnya, postingan itupun benar-benar memicu kembali pro-kontra antar warganet. Banyak yang mengkritik postingan Pandji tersebut karena dianggap nggak terima dengan kritikan publik terkait hewan gembel yang ia jadikan materi beberapa waktu lalu. Warganet pun kembali membahas tentang bercandaan yang seharusnya nggak menghina makhluk lain.

Advertisement

Namun nggak sedikit juga yang merasa bahwa postingan ini ataupun materi Pandji sebelumnya nggak menyinggung ataupun menghina kucing. Banyak yang menganggap bahwa orang-orang yang mengkritik Pandji nggak mengerti isi materinya.

Terkadang guyonan bisa menjadi sensitif bagi sebagian kalangan. Hal ini juga membuktikan kalau masing-masing kita punya tingkat humor yang berbeda. Ada yang merasa sangat tersinggung dengan materi Pandji, namun ada pula yang merasa hal itu biasa. Yang terpenting, setuju atau nggak dengan pendapat orang lain sebaiknya disampaikan dengan cara yang baik, ya!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya