Bikin Fans Khawatir, Mata Kanan Katy Perry Menutup Sendiri dan Sulit Dibuka Saat Konser

Penyanyi Katy Perry tengah membuat para penggemar khawatir. Pasalnya, beredar video yang menampilkan mata sebelah kanan penyanyi itu tertutup sendiri. Katy Perry terlihat menekan pelipisnya beberapa kali berusaha untuk membuka kembali mata kanannya. Kejadian itu terekam saat pelantun Firework ini menggelar konser di Las Vegas, Amerika Serikat.

Advertisement

Video tersebut sontak mengejutkan penggemar dan jagad maya. Beragam spekulasi pun bermunculan. Sebagian mengaitkan kejadian itu dengan penyakit Ramsay Hunt Syndrome yang diderita penyanyi Justin Bieber. Di sisi lain, beberapa penggemar menganggap itu hanya bagian dari aksi panggung Katy Perry.

Mata kanan Katy Perry perlahan menutup sendiri. Ia berulang kali menekan pelipis berjuang untuk membuka kembali matanya

Penampilan Katy Perry saat konsernya di Las Vegas baru-baru ini mencuri perhatian. Dalam video yang beredar di media sosial, Katy Perry terlihat tengah berada di panggung sambil berpose ke arah depan. Sorot mata Katy Perry awalnya terlihat normal sampai tiba-tiba mata sebelah kanannya perlahan menutup. Pada saat yang sama, mata kiri sang penyanyi terlihat berkedip seperti biasanya.

Advertisement

Ia kemudian menekan pelipis sebelah kanan menggunakan tangannya, berusaha agar kelopak mata tersebut terbuka kembali. Percobaan itu sempat gagal sebanyak dua kali. Namun Katy Perry tampak nggak terpengaruh oleh hal tersebut. Ia terus memusatkan pandangannya ke arah penonton sambil kembali menekan pelipis kanannya hingga matanya berhasil terbuka.

Setelah mata kanannya berhasil terbuka dan nggak tertutup lagi, Katy Perry mengambil microphonenya dan melanjutkan pertunjukan dengan profesional sambil meneriakkan,” Bikin yang lebih kencang suaranya untuk band saya!”

Melihat kejadian tersebut, warganet mengaitkannya dengan penyakit Ramsay Hunt Syndrome yang diketahui diderita oleh Justin Bieber

Justin Bieber idap Ramsay Hunt Syndrome

Justin Bieber idap Ramsay Hunt Syndrome | Credit: Instagram @justinbieber

Advertisement

Sampai artikel ini dituliskan, belum ada penjelasan lebih lanjut dari Katy Perry terkait kejadian mata kanannya yang tertutup sendiri itu. Warganet yang melihat video tersebut pun ramai berkomentar dengan spekulasi masing-masing. Salah satu spekulasi mereka yakni Katy Perry mengalami Ramsay Hunt Syndrome, sama halnya dengan Justin Bieber.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, penyanyi Justin Bieber mengumumkan bahwa dirinya menderita kelumpuhan pada sebagian wajahnya karena mengidap sindrom Ramsay Hunt. Sindrom langka ini membuat sang penyanyi nggak bisa berkedip dan tersenyum pada sebagian area wajahnya. Akibat penyakit ini pula, Bieber harus menunda sejumlah tur dunia Justice World Tour yang sedang ia jalani.

“Hal yang sama terjadi pada Bieber. Ia bilang dirinya mempunyai masalah dengan Ramsay Hunt Syndrome yang menyebabkan sebagian area wajah lumpuh,” tulis @thesev

Kejadian yang dialami Katy Perry ini juga tampaknya memicu tanda tanya besar bagi sebagian warganet. Adalah responsnya dengan menekan pelipis kanan itu yang membuat warganet bingung. Ia disebut seperti sedang menekan tombol on/off yang bisa mengatur gerakan buka dan tutup matanya. Sejumlah warganet berseloroh mencurigai Perry adalah robot.

Beberapa asumsi lainnya yang juga jadi perbincangan warganet adalah bisa jadi mata Perry perlahan menutup akibat lem mata yang ia pakai, gejala stroke, kegagalan operasi hingga efek dari vaksin Covid-19. Namun, seluruh asumsi tersebut nggak bisa dipastikan kebenarannya karena sang penyanyi sendiri belum merespons kejadian ini lebih lanjut.

Sejumlah warganet justru menanggapi dengan santai. Mereka merasa kejadian itu hanya bagian dari aksi panggung Katy Perry

Kolom komentar unggahan video viral Katy Perry ini memang dibanjiri oleh beragam spekulasi. Asumsi mereka berpusat pada Katy Perry yang kehilangan kendali atas dirinya dan berusaha terlihat tenang demi melanjutkan pertunjukan. Namun, beberapa warganet berpendapat berbeda. Mereka meyakini kalau Katy Perry sudah merencanakan kejadian tersebut sebagai bagian dari aksi panggungnya.

Pasalnya, beredar juga potongan video lain yang menampilkan Katy Perry tengah beradegan seperti boneka rusak. Momen itu diambil dalam acara konser yang sama.

“Itu benar-benar apa yang dia inginkan. Dia (di video itu sedang) memainkan (peran sebagai) boneka mainan di dalam kotak mainan raksasa di acara residensinya,” tulis seorang warganet.

“Saya suka bagaimana klip mata Katy Perry membuat berbagai obrolan teori konspirasi ketika dia sebenarnya hanya bertindak seperti boneka untuk pertunjukan,” tulis yang lain menimpali.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE