Orang-orang yang memiliki kekayaan yang luar biasa memang seringkali terlihat sederhana. Bukannya foya-foya dengan harta yang mereka punya, orang-orang kaya ini justru tampil layaknya orang biasa dan nggak memperlihatkan kekayaannya tersebut. Sebut saja Bill Gates, Mark Zuckerberg, Warren Buffet, dan lainnya.

Orang-orang yang selalu masuk ke dalam deretan orang terkaya di dunia ini justru mengajarkan kita untuk tetap tampil sederhana.

Advertisement

Seperti yang terjadi baru-baru ini. Sebuah postingan di Facebook mencuri perhatian warganet dunia. Pasalnya, dalam foto tersebut terlihat salah satu orang terkaya di dunia ikutan antre makan cepat saji bersama pembeli lainnya.

Salah seorang pengguna Facebook mengunggah foto Bill Gates yang kedapatan ikut antre membeli makanan di sebuah kedai pinggir jalan

foto Bill Gates saat ikut antrean via www.facebook.com

Seorang warganet bernama Mike Galos mengunggah sebuah foto yang ia abadikan saat berada di sebuah tempat makan cepat saji. Dalam foto tersebut, terlihat sosok yang sudah cukup berumur sedang ikut antre bersama pembeli lainnya. Dan ternyata sosok tersebut adalah Bill Gates, pendiri Microsoft yang terkenal akan kekayaannya.

Dalam postingannya tersebut, Mike mengatakan beginilah potret orang kaya sesungguhnya.

Orang terkaya nomor dua di dunia ini memang terkenal akan kehidupannya yang sederhana. Bahkan, anaknya aja nggak bakal dapat warisan

hidupnya justru sederhana via www.instagram.com

Advertisement

Meski memiliki kekayaaan sekitar 90 miliar dolar, pendiri Microsoft ini terkenal akan kehidupannya yang terbilang sederhana. Salah satunya seperti yang terlihat dalam foto yang dibagikan Mike tadi. Bill Gates tentu saja bisa menyuruh seseorang untuk pergi membelikan makan untuknya. Tapi alih-alih meminta orang lain, Gates justru pergi sendiri mengantre layaknya orang biasa.

Selain kehidupan yang terlihat sederhana, Gates juga terkenal akan donasinya untuk berbagai kegiatan amal. Kemurahan hatinya ini membuat Bill Gates semakin disegani masyarakat dari berbagai belahan dunia. Dan meski kekayaannya sebanyak itu, Gates menekankan kalau anak-anaknya nggak bakal dapat warisan. Tapi ia akan memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya sehingga bisa memulai karier atau bisnis sendiri.

Terkadang memang semakin kaya seseorang, justru semakin sederhana ia terlihat. Berbeda dengan orang-orang yang kekayaannya mungkin belum seberapa, tapi pamernya minta ampun. Belum lagi gengsinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya