Positif Covid-19, Bintang Emon Satire ke Orang yang Nggak Percaya Corona: Gue Lagi Di-endorse

Bintang Emon positif covid

Pandemi virus corona di Indonesia belum mereda, tambahan kasus baru per harinya justru semakin melesat. Hal ini juga sejalan dengan perilaku masyarakat yang mulai abai terhadap protokol kesehatan hingga ada yang menganggap bahwa virus ini tak sungguhan menginfeksi. Beberapa figur publik yang mengumumkan positif Covid-19 justru disebut telah mendapat sejumlah bayaran.

Advertisement

Hal inilah yang ditanggapi oleh komika Bintang Emon. Ia menyampaikan sejumlah sindirian kepada orang yang tak percaya adanya Covid-19. Pasalnya belakangan ia baru saja dinyatakan terinfeksi dan merasakan sendiri sejumlah gejala hingga dampak bagi tubuhnya. Lantas ucapan Bintang Emon pun mendapat respons hingga ribuan komentar. Berikut ulasannya!

Melalui unggahan di Instagram, dengan gaya komedi uniknya Bintang Emon menyebut bahwa telah di-endorse oleh Covid-19

Terkonfirmasi positif Covid-19 Bintang Emon justru mengumumkan dengan cara yang unik. Lewat gaya komedi satirenya, pria berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa ia telah di-endorse. Tak hanya itu, ia juga menyebut gejala yang dirasakan sebagi syarat untuk menerima endorsment dari Covid-19.

Advertisement

Guys, jadi malam ini gue lagi di-endorse Covid-19, ya. Syaratnya sih simpel, tinggal napas terengal-engal, terus mual-mual, batuk-batuk, sama sakit kepala banget. Oh sama siap dituduh bagian dari konspirasi dan harus siap disumpah,” kata Bintang Emon melalui Instagram, Minggu (20/6).

Ia mengaitkan ucapannya dengan kenaikkan kasus positif di Indonesia yang semakin melonjak. Tak lupa ia mengatakan bahwa virus Covid-19 ini tak peduli dengan latar belakang pendidikan dan status sosial.

Advertisement

“Ya karena angkanya bagus, ya gue ambil ajalah. Soalnya hari ini aja yang di-endorse ada 10.000 lebih lah. Gila banyak banget kan? Bisa lihat gathering talent-nya di rumah sakit terdekat. Lagi bagi-bagi invoice tuh, bagi-bagi duit. Dan yang di-endorse dari beberapa lapisan. Yang kaya, centang biru, ada mahasiswa, pelajar dan banyaklah. Cuma yang disorot kan satu dua ini, ya” pungkasnya.

Terlalu kesal dengan masyarakat yang abai padahal sampai ada korban jiwa, Bintang menegaskan bahwa semua itu hanya akting supaya mereka senang

Masih dengan satire, pemilik nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu mengatakan semua gejala yang dirasakan oleh para penyintas Covid-19 itu hanya akting. Saking bagusnya sampai menelan korban jiwa hingga mengalahkan kehebatan akting dari Reza Radian.

“Ada teman gue, bokapnya meninggal. Itu di-endorse juga. Ada temen gua yang sekarang di rumah sakit napasnya sesek banget. Gila, aktingnya keren banget, Reza Rahadian lewat lah pokoknya. Oke teman-teman jangan lupa, swipe up,” tutup Bintang Emon.

Ucapan Bintang Emon lantas diramaikan dengan sejumlah respons. Banyak yang menyebut di situasinya yang sulit sang komika tetap membagikan pesan moral kepada pengikutnya, mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia masih ada. Namun, di sisi lain pernyataannya justru dianggap serius oleh Jerinx, ia pun lantas meluruskan bahwa semua yang diucap merupakan sindiran.

“Luar biasa ini yang namanya apapun keadaan yang dialami tetap bersyukur, cepat sembuh biar bisa review putus kontrak sama covid,” kata akun @damar***

“Cepat sembuh ya,” tutur penyanyi Rossa.

“Cepat pulih Bintang Emon, saya sebagai alumni menyatakan semoga cepat sembuh ya,” pungkas yang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE