Bruce Willis Pensiun dari Dunia Hiburan Akibat Alami Afasia

Salah satu aktor populer di Hollywood, Bruce Willis dikenal usai membintangi serial film Moonlight di tahun 1985. Namanya pun semakin melebar dengan aktingnya di film Die Hard (1988).  Bruce Willis telah terjun di dunia akting hingga menjadi salah satu aktor yang ikonik selama hampir 50 tahun.

Advertisement

Namun baru-baru ini putri dari Bruce Willis yakni Rumer Willis mengabarkan bahwa sang ayah telah pensiun dari dunia akting sembari mengunggah foto sang ayah pada akun Instagram pribadinya.

Kabar tersebut lantas membuat penggemar Bruce Willis kaget. Karena hampir di usia kepala tujuh Bruce Willis tetap produktif merilis film aksi. Bruce Willis memutuskan untuk pensiun setelah didiagnosis mengidap penyakit afasia.

Unggahan foto dari Rumer Willis

Tangkap layar dari Instagram Rumer Willis

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Rumer Willis mengumumkan kepada penggemar Bruce Willis bahwa ayahnya sedang mengalami masalah kesehatan dan baru saja didiagnonis mengidap penyakit afasia.

Advertisement

Dilansir dari laman halodoc, Afasia adalah gangguan yang disebabkan oleh kerusakan pada area otak yang memproduksi dan memproses bahasa. Akibatnya, orang dengan gangguan ini mengalami kesulitan berbicara, membaca, menulis dan memahami bahasa, sehingga tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Biasanya, gangguan kesehatan ini disebabkan oleh stroke, cedera kepala, atau tumor otak.

Hingga, pihak keluarga belum membeberkan penyebab Bruce mengalami afasia.

Advertisement

“Kepada para pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai sebuah keluarga, kami ingin berbagi bahwa Bruce tercinta telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis menderita afasia, yang memengaruhi kemampuan kognitifnya,” tulis Rumer.

Akibat dari penyakitnya tersebut, dengan segala pertimbangan Bruce memilih untuk meninggalkan dunia akting yang telah membesarkan namanya tersebut.

“Sebagai akibatnya dan dengan banyak pertimbangan, Bruce mundur dari karier yang sangat berarti baginya,” tulisnya.

Bentuk dukungan keluarga untuk Bruce Willis

Potret Bruce Willis | Credit by Instagram @doubledebruce

Rumer mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini adalah waktu yang terberat untuk keluarga Bruce, dan keluarga Bruce pun sangat menghargai dukungan dari para penggemar Bruce yang masih ada hingga sampai saat ini.

“Ini adalah waktu yang sangat menantang bagi keluarga kami dan kami sangat menghargai cinta, kasih sayang, dan dukungan Anda yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Rumer pun memastikan bentuk dukungan dari keluarga Bruce Willis akan semakin solid untuk mendukung pemulihan Bruce Willis dan demi penggemar setianya.

“Kami akan melalui ini sebagai keluarga yang kuat, dan ingin mengikutsertakan penggemarnya karena kami tahu betapa berartinya dia bagi Anda, seperti yang Anda lakukan padanya. Seperti yang selalu dikatakan Bruce, “Hiduplah” dan bersama-sama kita berencana untuk melakukannya,” tulisnya.

Kabar pensiunnya Bruce Willis pun cukup mengejutkan para penggemarnya di seluruh dunia. Namun Rumer Willis berjanji kepada penggemar ayahnya untuk terus menemani perjuangan sang ayah hingga kondisinya sehat kembali.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Loading...