Siapa yang nggak tahu Song Hye Kyo? Aktris Korea kesayangan kita ini memang jadi idola banget. Bukan sekadar jago akting dan dramanya terkenal, tapi kecantikan wajahnya itu bikin kita iri terus. Nggak heran, kalau Song Hye Kyo jadi rebutan sebagai model iklan atau brand ambassador berbagai merek terkenal.

Meski begitu, istri dari aktor Song Joong Ki ini nggak asal pilih tawaran endorse, lho. Karena Song Hye Kyo mempertimbangkan secara matang merek-merek apa saja yang akan diiyakan. Seperti apa, ya? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Semua ini berasal dari informasi yang diungkapkan seorang dosen tentang pedulinya Song Hye Kyo kepada sesama dan sejarah

bersama sang dosen terkenal via www.koreaboo.com

Advertisement

Berita ini tersebar sejak seorang dosen ternama, Seo Kyung Duk mengungkapkan seperti apa perilaku Song Hye Kyo ketika dapat tawaran endorse. Dilansir dari Koreaboo, Song Hye Kyo menolak tawaran jadi brand ambassador Mitsubishi pada April 2016 lalu lantaran mempertimbangkan berbagai hal. Song Hye Kyo menghubungi dosen terkenal, yaitu Seo Kyung Duk untuk meminta saran terkait tawaran itu.

Awalnya, Seo Kyung Duk hanya berpikir kalau Song Hye Kyo cuma kepo-kepo sedikit saja soal Mitsubishi. Eh ternyata malah Song Hye Kyo bertanya tentang banyak hal yang mendalam sekali.

Katanya sih, Song Hye Kyo menolak tawaran endorse itu karena sejarah perusahaan Mitsubishi yang dulu pernah meggunakan tahanan Amerika untuk menjalani kerja paksa

cantik dan baik hati via www.instagram.com

Ketika menghubungi Seo Kyung Duk, Song Hye Kyo bertanya tentang pandangannya perihal tawaran dari Mitsubishi. Seo Kyung Duk tidak menyangka kalau Song Hye Kyo akan bertanya soal perusahaan Mitsubishi yang ada keterkaitan dengan masa perang dulu. Tapi ternyata Song Hye Kyo malah ngomongin soal Mitsubishi yang masih belum bertanggung jawab terhadap aksi mereka atau pembayaran buruh di masa lalu. Kira-kira begini yang disebut Song Hye Kyo:

Advertisement

“Mitsubishi masih belum bertanggung jawab soal aksi mereka atau pembayaran buruh kan? Aku mendapat tawaran endorse, tapi aku harus menolaknya kan?”

Terkenal dan dapat tawaran endorse dari merek terkenal. Tapi Song Hye Kyo tetap peduli terhadap sesama. Salut!

nggak mau asal pilih tawaran via www.straitstimes.com

Tentu nggak semua artis berperilaku seperti Song Hye Kyo. Aktris Korea yang makin populer berkat aktingya di drama lawas Endless Love ini dianggap punya kepedulian tinggi terhadap sejarah. Menurut si dosen, Song Hye Kyo menggunakan kepopulerannya untuk hal yang benar dengan hati yang tulus. Apalagi juga tertarik sama sejarah.

Tentu saja, hal ini mendapat apresiasi lebih dari sang suami, Song Joong Ki

didukung suami! via www.youtube.com

Suami tercintanya, Song Joong Ki pun memberi pujian dan bangga dari tindakan Song Hye Kyo yang berani menolak tawaran itu. Menurut Song Joong Ki, kemungkinan dirinya pun akan lakukan hal yang sama. Lantaran Mitsubishi memang sedang terlibat dalam tuntutan hukum atas dugaan penggunaan kerja paksa selama era penjajahan Jepang.

Song Joong Ki pun salut dan percaya kalau Song Hye Kyo memang benar telah membuat keputusan yang baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya