Deddy Corbuzier Beri Uang Segepok untuk Bantu Bayar BPJS Pak Ogah

BPJS Pak Ogah menunggak selama 5 tahun dan kesulitan berobat ke rumah sakit

BPJS Kesehatan memang sangat membantu untuk meringankan biaya pengobatan. Apalagi bagi masyarakat yang memiliki penyakit kronis dan harus mendapat akses kesehatan yang intensif. Namun, ternyata nggak semua orang yang benar-benar membutuhkan BPJS ini memilikinya.

Advertisement

Salah satunya Pak Ogah, mantan pengisi suara karakter Pak Ogah di acara “Si Unyil” ini diketahui menderita sakit penyumbatan darah di otak. Mengetahui hal ini, presenter kondang Deddy Corbuzier merasa tergugah untuk membantu. Nah, seperti apa aksi Deddy dalam membantu Pak Ogah? Simak informasi selengkapnya yuk, SoHip!

Sebenarnya Pak Ogah punya BPJS, tapi sudah lama menunggak sehingga tak bisa digunakan lagi

Sosok podcaster yang selalu hadirkan perbincangan hangat dan berbobot ini, mencoba menelusuri langsung ke kediaman Pak Ogah untuk memastikan bahwa Pak Ogah benar-benar tidak memiliki BPJS. Dalam tayangan poadcast di YouTube yang juga diunggah di Instagram ini, Istri Pak Ogah bercerita kepada tim Close the door mengenai sakit yang dialami oleh Pak Ogah.

Selama ini, tanpa bantuan dari rekan-rekan selebritas, Pak Ogah tidak ke rumah sakit. Alasannya tidak punya uang untuk membayar BPJS. Menurut penuturan sang istri, Yuyun Widyawati, BPJS milik Pak Ogah sudah menunggak 5 tahun dan tak memiliki biaya untuk melunasi, sehingga dibekukan.

Advertisement

“Sebelumnya nggak ada uang, jadi nggak mikirin BPJS lagi, kan. Yang sebelumnya dia bilang ‘iya ke dokter’, akhirnya enggak ah bayar rumah sakit mahal, BPJS kita mati,” ungkap istri Pak Ogah.

Karena kondisi tersebut, tak sekali dua kali keluarga Pak Ogah kesulitan membiayai pengobatan dan mendapat perawatan yang layak. Hal ini karena untuk kehidupan sehari-hari mereka cukup kesulitan.

Deddy mengungkap lewat poadcast, soal dia berikan bantuan pada Pak Ogah

Podcast Deddy soalCredit: Tangkapan Layar Youtube @DeddyCorbuzier

Advertisement

Mengetahui bahwa Pak Ogah kesulitan melunasi BPJS untuk biaya pengobatan, Deddy mengungkap dalam Podcast Close the Door jika ia langsung mengirimkan timnya untuk memberikan bantuan. Bahkan, Deddy tak tanggung-tanggung, ia memberikan segepok uang dalam amplop cokelat yang langsung diterima oleh Pak Ogah dan istrinya.

“Saya mengirim tim Close the Door dan Indonesia Pasti Bisa untuk bertemu langsung ke Pak Ogah. Bertanya apa yang terjadi dan memberikan bantuan,” ucap Deddy.

 Selain itu, ayah Azka Corbuzier ini juga menjelaskan alasannya tidak datang langsung menemui Pak Ogah. Ia mengungkap jika dirinya memiliki trauma ketika harus mengunjungi orang sakit, ia teringat ketika menunggui orang tuanya ketika sakit dan membuatnya terluka.

“Saya nggak suka datang ke tempat orang sakit karena memiliki trauma. Melihat itu saya sedih banget,” ujar Deddy.

Dalam podcast tersebut, selain membahas soal Pak Ogah yang tidak bisa melunasi BPJS, Deddy juga menghadirkan narasumber Direktur Utama BPJS Prof. dr. Ali Gufron Mukti M.Sc., Ph.D. untuk menjawab keheranan Deddy terkait BPJS yang harusnya bisa membantu masyarakat tidak mampu.

Nah, semoga dengan adanya bantuan dari Deddy ini, Pak Ogah bisa mendapat akses BPJS yang lebih baik, sehingga bisa menjalani perawatan lebih baik pula.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Suka menulis dan fotografi

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

Loading...