Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Azka Panggil Ibu Sambungnya Kakak, Bukan Mama

Kabar bahagia baru saja datang dari presenter sekaligus magician Deddy Corbuzier baru saja menikahi sang kekasih Sabrina Chairunnisa. Pernikahan keduanya memang sempat mengejutkan publik, lantaran nggak ada kabar persiapan pernikahan seperti selebritas pada umumnya dan digelar secara tertutup. Namun, ternyata mereka memang telah merencanakan pernikahan yang intimate sejak jauh hari.

Advertisement

Selain kabar bahagia itu, ada hal lain yang sempat menjadi sorotan publik, yakni ucapan selamat dari Azka Corbuzier, anak Deddy dari pernikahan pertamanya dengan Kalina Oktarani. Meski telah resmi menjadi ibu sambung, ternyata Azka masih memanggil Sabrina dengan sebutan kakak, begitu juga dengan Nada, anak angkat Deddy. Hal ini membuat warganet penasaran mengapa Azka dan Nada masih saja memanggil Sabrina ‘kakak’.

Deddy tidak memaksa Azka untuk memanggil ibu karena baginya peran ibu kandung nggak bisa terganti

Unggahan Azka | Tangkapan layar Instaram @azkacorbuzier

Di hari bahagia sang ayah, Azka sempat mengunggah swafoto mereka berdua dan mengucapkan selamat atas pernikahan sang ayah. Meski mengaku nggak sempat mengambil gambar yang lebih bagus, tapi tak lupa remaja 15 tahun itu juga menyampaikan rasa bahagia yang ikut ia rasakan.

“Jadi umm aku rasa semua orang sudah tahu ayahku dan Ka Sabrina akan menikah, dan jujur, yang terbaik buat mereka, maksudku mereka sudah berkencan sangat lama, jadi itu tidak akan menjadi hal yang buruk hahaha. Oke tapi serius saya sangat senang untuk mereka, jadi mari bersulang untuk kehidupan baik dan bahagia bersama,” tulis Azka dalam keterangan unggahannya.

Advertisement

Azka yang masih menyebut Sabrina dengan sapaan ‘kakak’ itu menjadi perhatian warganet. Bagaimana pun saat itu Sabrina telah sah menjadi istri Deddy yang berarti telah menjadi ibu sambung Azka. Hal ini pula yang dilakukan oleh Nada, anak angkat Deddy yang masih memanggil Sabrina dengan sebutan kakak.

Rupanya, Deddy memiliki alasan tersendiri mengapa ia membiarkan anak-anaknya memanggil sang istri dengan sebutan kakak. Pasalnya, Deddy sudah memberitahu Sabrina sejak awal jika Azka akan memanggilnya kakak, karena sang kekasih bukan ibu dari anaknya. Hal ini ia ungkap melalui kanal YouTube Luna Maya beberapa waktu lalu.

“Gue pernah bilang ke pasangan gue, nanti kalau ketemu Azka, Azka akan manggil kakak. Sampai lo nikah sama gue, Azka akan panggil lo kakak, karena lo bukan ibunya,” ucap Deddy.

Advertisement

Deddy ungkap alasan Azka memanggil Sabrina ‘kakak’, bukan ‘tante’ supaya lebih dekat

Kebersamaan Sabrina dan Azka | foto dari Instagram @sabrinachairunnisa_

Dalam kesempatan itu, Deddy mengaku ia nggak pernah meminta Azka untuk memanggil Sabrina ibu atau mama sejak ia berpacaran dengan Sabrina. Deddy juga mengungkap alasan kenapa Azka nggak memanggil Sabrina tante, melainkan kakak. Menurutnya, sebutan kakak justru membuat sang anak jadi lebih dekat dengan pasangannya.

“Ketika ada pasangan gue dipanggilnya kakak, dan akhirnya dia (pasangan) akan menganggap (anak gue) adek. Dan nggak akan pernah menjadi ibu. Dari awal sudah gue pastiin, nggak akan pernah dipanggil ibu,” jelas Deddy.

Di berbagai kesempatan yang terlihat di unggahan media sosial baik Deddy, Sabrina, maupun Azka memang menunjukkan kedekatan ibu dan anak sambung tersebut. Bahkan di berbagai momen penting Azka dan Sabrina selalu terlihat akur dan kompak sejak lama.

Deddy pun mengungkap pendapatnya jika ia menyayangkan para orang tua yang bercerai kemudian menikah lagi dan memaksa anaknya untuk memanggil orang tua sambung mereka dengan ibu atau mama. Sebab, bagi Deddy nggak akan ada siapa pun yang bisa menggantikan peran ibu kandung meski sudah berpisah.

Sebelum resmi berpisah Deddy dan Kalina sepakat soal panggilan Azka pada pasangan masing-masing

Potret Azka dan Kalina | Foto dari Instagram Kalina Oktarani

Pernyataan Deddy tersebut juga dibenarkan oleh mantan istrinya Kalina Oktarani. Dilansir dari Detik Hot, ternyata sebelum resmi bercerai pada 31 Januari 2013 silam, Deddy dan Kalina pernah membicarakan soal panggilan Azka kepada pasangan mereka masing-masing di masa depan. Keduanya sepakat bahwa Azka hanya akan memanggil kakak, om atau tante saja.

“Maaf kalau kata-kata aku ini menyinggung, memang dari dulu sebelum kami ketuk palu berpisah, saya dan papa Azka sudah komitmen, siapa pun pasangan saya nanti tetap dipanggil kakak, om atau nama. Begitu juga sebaliknya, jadi nggak ada panggilan papa-mama untuk yang lain,” jelas Kalina dinukil dari Detik Hot pada Minggu (12/6).

Rupanya panggilan kakak dari Azka pada Sabrina memang memiliki alasan tersendiri yang justru semakin membuat hubungan keduanya dekat dan akrab. Bahkan keduanya pun nggak pernah menyembunyikan kebersamaan di media sosial.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

Loading...