Dipuji karena Tak Pernah Buka Donasi untuk Pengobatan Anak, Denada: Tak Perlu Dibesar-besarkan

Sekitar tiga tahun lamanya, penyanyi Denada Tambunan berjuang untuk kesembuhan putrinya yang menderita leukimia. Aisha Aurum, yang divonis mengidap kanker darah sejak umur lima tahun itu harus menetap di Singapura demi mendapatkan perawatan intensif. Sudah pasti, biaya yang digelontorkan Denada pun jumlahnya tak main-main.

Advertisement

Perjuangan Denada untuk membiayai pengobatan sang anak juga sempat menarik simpati publik pada saat itu. Pasalnya, dia diketahui sampai harus menjual sejumlah aset seperti rumah, mobil, dan tas. Fakta bahwa Denada berjuang habis-habisan tanpa membuka donasi kemudian ramai dipuji warganet dan dibandingkan dengan Aldilla Jelita, istri Indra Bekti. Diketahui Aldilla membuka penggalangan dana saat sang suami baru dirawat di rumah sakit selama empat hari akibat pendarahan otak.

Lantas gimana tanggapan Denada menanggapi dirinya banyak dipuji sebagai ibu luar biasa?

Denada merasa perjuangannya itu nggak perlu dibesar-besarkan. Setiap orang akan melakukan hal yang sama bila ada di posisinya

Potret Denada

Potret Denada | Credit: Instagram @denadaindonesia

Banyak cara yang sudah ditempuh Denada agar bisa membiayai pengobatan putrinya. Selain menjual sejumlah aset, Denada juga diketahui harus bolak-balik Jakarta-Singapura demi pekerjaan. Apalagi statusnya sebagai single parent membuat Denada harus berjuang lebih ekstra.

Advertisement

Namun, Denada punya tanggapan berbeda terhadap pujian yang ramai dilemparkan warganet kepadanya. Bagi Denada perjuangannya itu nggak perlu dibesar-besarkan sebab setiap orang akan melakukan apa saja demi kesembuhan keluarga atau orang yang mereka kasihi. Hanya saja, setiap orang punya caranya masing-masing untuk melakukan itu.

“Aku rasa tidak perlu terlalu dibesar-besarkan dari itu ya. Semua orang akan melakukan hal yang sama, caranya saja yang beda. Ada orang yang melakukannya dengan cara lain, ada yang dengan cara A, B, C, D. Semua tujuannya sama. Saat anggota keluarga diberi ujian sakit, pasti insting pertama kita berjuang gimana caranya supaya orang yang kita cintai ini sembuh,” kata Denada (17/1), dilansir dari MOP Channel.

Situasi dan kondisi hidup setiap manusia berbeda-beda, Denada minta publik untuk tak memukul rata

Potret Denada dan sang putri, Aisha Aurum

Potret Denada dan sang putri, Aisha Aurum | Credit: Instagram @denadaindonesia

Advertisement

Denada meminta untuk jangan menyamaratakan kondisi setiap orang ketika dihadapkan sebuah masalah. Berjuang melakukan apapun untuk kesembuhan orang yang dicintai menurutnya memang lumrah dilakukan oleh setiap manusia. Yang membedakan hanyalah kondisi dan situasi hidup masing-masing orang.

“Seperti yang kita tahu karena setiap orang kondisinya beda, situasinya beda. Jadi buat aku nggak ada yang perlu dibesarkan karena itu adalah natural, insting alami semua manusia. Kita akan melakukan apapun yang kita tau, yang kita bisa sesuai dengan kondisi dan situasi hidup kita masing-masing yang berbeda-beda,” lanjutnya.

Seperti yang sempat ramai disorot publik beberapa waktu lalu, Aldilla Jelita istri Indra Bekti membuka penggalangan dana usai sang suami dirawat selama empat hari di rumah sakit. Indra Bekti harus menjalani perawatan intensif lantaran mengalami pecah pembuluh darah di otak. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, presenter kondang itu ditemukan pingsan di toilet salah satu studio.

Di sisi lain, Aisha Aurum putri Denada kini sudah dinyatakan sembuh dari leukimia. Kabar bahagia itu akhirnya datang pada pertengahan 2022 lalu setelah tiga tahun lamanya menjalani pengobatan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Writing...

CLOSE