Kebebasan dalam menggunakan media sosial ternyata nggak dibarengi dengan tanggung jawab oleh sebagian warganet. Banyak yang justru menggunakan kebebasan ini untuk melakukan ujaran kebencian, cyberbullying, dan sejenisnya. Objeknya pun juga seringkali berasal dari kalangan artis.

Salah satu artis yang baru aja mendapatkan ujaran kebencian tersebut adalah Shandy Aulia. Dia yang biasanya mengabaikan omongan warganet, kini nggak terima dan akan memperkarakannya ke jalur hukum.

Advertisement

Mungkin menurut Shandy, kata-kata warganet ini sangat keterlaluan sehingga wajar kalau dia marah dan sudah nggak tahan lagi.

Shandy Aulia mendapatkan ujaran kebencian dari seorang followers Instagram-nya. Shandy berencana akan melaporkan pelaku ke polisi

bakal lapor polisi

Dalam postingan Shandy di Instastory-nya terlihat seorang warganet yang mengirimkan pesan langsung (direct message) kepada dirinya. Pesan tersebut berisi perkataan yang nggak pantas. Sang pelaku mengatakan kalau Shandy Aulia kini “menjual diri”. Ia juga sampai menerka “tarif” Shandy. Nggak sampai di situ, pelaku juga mengatakan kalau suami Shandy Aulia miskin.

Si pelaku juga sepertinya konsisten mengirimi Shandy ujaran kebencian seperti itu. Terlihat, pada Mei tahun lalu sang warganet juga pernah mengirimkan DM yang menyinggung. Namun dirinya masih mencoba mengabaikan hal itu.

Advertisement

Kini, karena udah kelewatan, Shandy bakal melaporkan pelaku ke pihak kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perkataannya tersebut.

Hanya karena pakaian olahraga, Shandy dianggap bisa merusak moral anak muda bahkan dia dianggap bugil

akhirnya minta maaf via www.instagram.com

Setelah Shandy mengatakan bahwa dirinya akan melaporkan si pelaku ke pihak yang berwajib, warganet tersebut meminta agar Shandy untuk mengondisikan pakaiannya. Karena dianggap bisa menghancurkan moral anak muda sekarang. Si pelaku merasa miris dengan pakaian Shandy seperti itu. Bahkan ia sampai dibilang bugil oleh pelaku.

Meski ia sempat meminta maaf jika perkataannya tersebut menyinggung, Shandy Aulia tetap bakal memperkarakan hal ini ke pihak yang berwajib.

Kejadian ini emang bukan yang pertama kalinya. Namun sayang warganet nggak belajar dari kejadian-kejadian sebelumnya. Semoga kita lebih bisa bertanggung jawab dengan penggunaan media sosial ya!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya