Nama Enzo Zenz Allie tiba-tiba viral dan menjadi perbincangan hangat oleh warganet di berbagai media sosial. Pasalnya, remaja yang memiliki darah campuran Indonesia-Perancis ini baru saja lolos menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Video tentang dirinya saat menjalani pantukhir atau pemantauan akhir untuk lolos verifikasi menjadi TNI tersebut tersebar luas setelah diunggah oleh akun YouTube resmi TNI Angkatan Darat.

Kehadirannya dalam dunia militer di Indonesia memang menjadi sorotan publik karena memang jarang banget ada peserta calon Taruna yang berdarah campuran. Tapi nggak cuma itu saja, Enzo juga disoroti karena kepandaiannya dalam menguasai 4 bahasa asing lo. Dalam video yang beredar, ia nampak begitu fasih memperkenalkan dirinya dengan bahasa Perancis saat berbincang dengan panglima TNI. Kita simak yuk fakta-fakta dari remaja ini!

Dilihat dari wajahnya aja, publik udah tahu kalau Enzo merupakan blasteran

Enzo blasteran Prancis-Indonesia via www.instagram.com

Advertisement

Melansir dari akun Twitter resmi TNI Angkatan Darat, Enzo yang saat ini berusia 18 tahun tersebut merupakan anak dari pasangan Jean Paul Francois Allie dan Siti Hajah Tilaria. Ayahnya adalah seorang laki-laki berkebangsaan Perancis, sedangkan ibunya merupakan warga negara Indonesia berdarah Sunda. Masa kecil hingga remaja Enzo dihabiskan di Perancis. Ia kemudian kembali ke Indonesia saat duduk di bangku SMP bersama dengan ibunya setelah sang ayah meninggal dunia pada tahun 2012 lalu. Sejak saat itu, Enzo hanya tinggal berdua dengan ibunya.

Di Indonesia, Enzo sempat bersekolah di pondok pesantren dan menguasai empat bahasa asing

pintar dari segi soft skill dan hard skill via www.instagram.com

Melansir dari akun Instagram @infokomando, setelah kepulangannya ke Indonesia bersama sang ibu, Enzo kemudian menuntut ilmu di sebuah Pondok Pesantren di daerah Serang, Banten. Tak cuma itu, tingkat kecerdasan remaja berdarah campuran ini juga nggak bisa diremehkan, lo. Ia bahkan menguasai empat bahasa asing secara fasih yaitu Inggris, Prancis, Italy, dan Arab. Dalam perbincangannya dengan Panglima TNI pun ia juga sempat mengobrol dengan bahasa Prancis. Hal itu sontak membuat jajaran para petinggi TNI menjadi kagum. Keren banget ya!

Bukan hanya soft skill, cowok 18 tahun ini juga memiliki kemampuan fisik di atas rata-rata

Enzo Taruna Akmil TNI via www.instagram.com

Memiliki kepandaian dalam berpikir dan ketahanan fisik yang luar biasa udah menjadi syarat mutlak untuk bergabung menjadi Tentara Nasional Indonesia. Begitupun dengan Enzo, remaja yang memang telah bercita-cita menjadi seorang Infanteri ini akhirnya lolos menjadi Taruna Akmil setelah menjalani berbagai rangkaian tes.

Advertisement

Selain pandai menguasai 4 bahasa asing, hal yang membuat publik takjub adalah kemampuan fisiknya yang di atas rata-rata orang pada umumnya. Ia mampu berlari sepanjang 3.000 meter dalam waktu 12 menit. Selain itu, ia juga mampu menyelesaikan 50 kali sit up dan 50 kali push up masing-masing dalam waktu satu menit aja. Kalian juga harus tahu, ia bahkan mampu berenang sepanjang 50 meter dalam waktu 60 detik. Wah, kalau gini sih Enzo peluang karier Enzo bakal bersinar. Semoga sukses ya!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya