Gofar Hilman Buka Suara Soal Kelanjutan Kasus Pelecehan yang Menyeret Namanya

Ia juga beberkan dampak dari kasus tersebut pada pekerjaan dan psikisnya

Setelah meredup setahun terakhir, nama Gofar Hilman kembali menjadi perbincangan hangat beberapa hari terakhir. Gofar Hilman kembali menjadi sorotan setelah kasus pelecehan yang sempat dituduhkan padanya kembali berlanjut. Setelah lama bungkam, Gofar Hilman bahkan kini telah buka suara lewat podcast milik Deddy Corbuzier.

Advertisement

Seperti kita ketahui, Gofar Hilman sempat menjadi bahan hujatan masyarakat setelah seorang perempuan mengaku sebagai korban tindak pelecehan oleh sang YouTuber tersebut. Setelah kasus tersebut, karier dan nama Gofar Hilman meredup. Ia jarang terlihat muncul di media maupun jarang membuat konten di media sosial pribadinya.

Salah satu perempuan yang mengaku korban pelecehan Gofar Hilman membuat video klarifikasi dan permintaan maaf

Nama Gofar Hilman kembali menjadi perbincangan warganet dalam beberapa minggu terakhir. Hal ini bermula dari sebuah unggahan video seorang perempuan di media sosial Twitter. Diketahui, perempuan tersebut merupakan salah satu orang yang mengaku korban pelecehan yang dilakukan Gofar Hilman.

Advertisement

Dalam video tersebut, sang korban memberikan klarifikasinya terkait kasus yang sudah berjalan selama 8 bulan lamanya tersebut. Sang korban secara terbuka meminta maaf pada Gofar Hilman dan mengaku bahwa dirinya mengarang cerita yang kemudian merugikan nama Gofar Hilman tersebut.

Gofar Hilman kemudian angkat suara terkait kelanjutan kasusnya lewat podcast Deddy Corbuzier

Video klarifikasi dan permintaan maaf membuat banyak orang terpancing. Pro dan kontra kemudian muncul atas video tersebut. Sebagian warganet mendukung Gofar Hilman karena akhirnya dugaan pelecehan telah selesai. Sementara warganet lain menganggap Gofar Hilman menekan korban pelecehan untuk membuat video tersebut.

Advertisement

Karena banyaknya argumen yang berseliweran di internet, Gofar Hilman akhirnya buka suara. Ia kemudian datang ke podcast Deddy Corbuzier dan membahas kelanjutan kasus pelecehan yang mencatut namanya.

Ia mengaku bertemu dengan sosok perempuan tersebut setelah dimediasi pihak kepolisian. Awalnya sangat emosi, tetapi setelah bertemu Syeril Gofar justru merasa kasihan. Karena ternyata Syeril memiliki keadaan mental yang tidak stabil. Hal itu dibuktikan dengan bukti pembayaran dari dokter maupun klinik tempatnya berobat. Jadi cerita pelecehan tersebut hanyalah imajinasinya saja. Orang tua Syeril juga mengaku sang anak memang mengidolakan Gofar sejak ia SMP.

Gofar Hilman juga membahas kondisi kesehatan mentalnya akibat dari kasus pelecehan yang menyeret namanya

Gofar Hilman

Curhatan Gofar Hilman/Credit: YouTube Deddy Corbuzier

Selain bercerita tentang kasusnya dari awal, Gofar Hilman juga membahas soal kehidupannya yang berubah setelah adanya dugaan pelecehan yang menyeret namanya. Sambil berkaca-kaca, Gofar Hilman mengaku telah kehilangan banyak pekerjaan, teman dan juga merasa tertekan karena warganet yang menyerang keluarganya akibat kasusnya.

Gofar Hilman juga mengaku bahwa kondisi kesehatan mentalnya terpuruk. Ia bahkan sempat merasakan takut untuk bertemu dengan orang banyak dan sering terserang panic attack. Namun, terlepas dari itu semua, Gofar Hilman akhirnya menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan. Ia memilih jalur mediasi dengan korban.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE