Gus Miftah Klarifikasi Isu Tuntun Natasha Wilona Mualaf, Sebut itu Hoaks

Video yang beredar itu hanya editan warganet dari cuplikan adegan film

Gus Miftah disebut-sebut sebagai sosok yang menuntun Natasha Wilona untuk pindah ke agama Islam (mualaf). Kabar Natasha Wilona mualaf santer diberitakan belakangan ini. Sebuah video yang diduga menampilkan Gus Miftah sedang menuntun Natasha mengucapkan dua kalimat syahadat beredar di media sosial.

Advertisement

Terkait namanya yang terseret, Gus Miftah akhirnya memberikan klarifikasi. Pendakwah kondang itu meluruskan agar kabar yang beredar tidak menjadi fitnah.

Gus Miftah membantah kabar dirinya menuntun Natasha Wilona untuk mualaf

Gus Miftah | Credit: Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier

Secara tegas, Gus Miftah mengatakan kalau video yang beredar itu hoaks (berita bohong). Ia bahkan sempat tidak tahu bahwa Natasha Wilona terseret rumor pindah keyakinan.

“Itu hoaks, ya. Saya nggak tahu itu yang edit siapa. Saya dikejar-kejar. ‘Kapan Gus Miftah mengislamkan Natasha Wilona?’ Nggak! Saya belum ketemu,” tegas Gus Miftah, dikutip dari Detikhot.

Advertisement

Pendakwah yang juga menuntun Deddy Corbuzier bersyahadat ini mengaku paham kenapa dirinya ikut terseret. Selama ini ia memang dikenal membantu beberapa rekan artis yang ingin belajar dan memeluk agama Islam.

“Karena mungkin ada tren banyak selebriti masuk Islam melalui saya. Kemudian dikait-kaitkan dengan Natasha Wilona. Dari kemarin saya nggak mau komentar, tapi kok beritanya semakin banyak di YouTube, di medsos, di Instagram, di TikTok katanya ada prosesi saya mengislamkan Natasha Wilona,” lanjutnya.

Terkait video yang beredar, Gus Miftah mengatakan kalau itu hanya adegan film yang mungkin dulu pernah ia mainkan

Gus Miftah | Credit: Instagram @gusmiftah

Advertisement

Untuk menuntun Natasha Wilona bersyahadat, Gus Miftah mengaku tidak pernah melakukannya. Ia merasa potongan video yang beredar itu diambil saat ia tampil dalam sebuah film dan mendapat adegan menikahkan sepasang kekasih.

“Saya lupa (pernah ketemu apa belum) jangan-jangan saya dulu pernah satu scene, atau pernah shooting bareng, itu saya nggak ingat. Circle kita kan banyak, saya pernah shooting satu film. Saya lupa yang saya ada adegan menikahkan orang dan mensyahadatkan orang. Saya lupa apakah Natasha Wilona atau siapa, sudah lama banget,” katanya.

Gus Miftah juga sedang berencana untuk menemui Natasha Wilona. Ia ingin mengkomunikasikan kesalahpahaman ini agar Natasha tidak merasa terganggu lagi.

Gus Miftah pun merasa terganggu dengan publik yang kerap mengaitkan dirinya dengan artis yang ingin mualaf

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah | Credit: Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier

Sebelumnya, Gus Miftah beberapa kali diberitakan berhasil menuntun beberapa rekan artis untuk memeluk agama Islam. Beberapa di antaranya yakni Deddy Corcuzier, DJ Katty Butterfly, dan teman bule Ade Londok.

Ia mengaku terganggu dengan anggapan masyarakat yang sering mengaitkan dirnya dengan artis atau orang non Islam yang ingin mualaf. Menurutnya, mereka yang berhasil masuk Islam melalui dirinya adalah karena rasa nyaman dengan pola beragama Islam, bukan semata-mata tuntunan Gus Miftah.

“Saya itu justru terganggu adalah (anggapan publik) nanti orang non Islam kalau ketemu Gus Miftah, jadi mualaf. Itu bahaya loh itu. Dari sekian banyak yang masuk Islam melalui saya, rata-rata karena mereka merasa nyaman dengan pola beragama saya yang enjoy,” kata Gus Miftah, dikutip dari Insertlive.

Gus Miftah kemudian mengenang DJ Katty yang mengaku nyaman melihat Gus Miftah beragama sebelum akhirnya memutuskan mualaf. Deddy Corbuzier pun ia nilai masuk Islam melalui pintu yang rahmah (cinta kasih dan kebaikan), bukan pintu yang marah-marah (kekerasan).

Natasha Wilona turut membantah dirinya yang disebut-sebut mualaf

Natasha Wilona dirumorkan mualaf | Credit: Instagram @natashawilona12

Mendengar namanya terseret isu pindah keyakinan, Natasha Wilona buka suara. Sebelumnya ia sudah mengonfirmasi bahwa video yang beredar itu hoaks dan mungkin hanya perbuatan iseng belaka.

“Iya jadi aku juga udah sempat lihat link videonya yang ada di YouTube. Itu kayaknya editan mungkin dari fans atau orang yang mau bikin konten di YouTube channel itu,” bantah Natasha Wilona.

Ia juga mengimbau publik untuk tidak langsung memercayai informasi yang beredar di internet. Publik harus memilah dan kritis terhadap pemberitaan yang ada, harapnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Loading...