Haji Faisal Bocorkan Peringatan 100 Hari Vanessa dan Bibi, Digelar Terbatas

Awalnya akan digelar di masjid, namun diurungkan karena Virus Omicron

Haji Faisal mengungkap rencana peringatan 100 hari kepergian menantu dan anaknya, Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah. Keduanya diketahui meninggal dunia dalam kecelakaan maut pada 4 November lalu. Februari mendatang menjadi momen 100 hari kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Advertisement

Ayah Bibi Andriansyah itu mengaku mengubah rencana peringatan 100 hari yang awalnya akan diadakan di masjid. Pasalnya, kasus Covid-19 varian Omicron semakin mengkhawatirkan, sehingga pihak keluarga mengurungkan rencananya. Mereka juga berunding dengan pemerintah desa setempat untuk acara 100 hari Vanessa dan Bibi.

Peringatan 100 hari Vanessa dan Bibi akan digelar 12 Februari

H. Faisal

H. Faisal gelar peringatan 100 hari secara terbatas di rumah | Credit: @h_faisal__69 via Instagram

Mereka berencana menggelar acara 100 harian pada 12 Februari 2022 ini. Rencananya, Faisal akan menggelar acara doa bersama untuk mengenang Vanessa dan Bibi. Hal itu diungkap dalam tayangan YouTube Seleb Oncam, Selasa (25/1/2022). Meskipun tanggal sudah ditentukan, namun  ayah Bibi Andriansyah itu mengatakan rencana bisa berubah.

“Rencana 100 harian tanggal 12 (Februari),” ucap Faisal dalam tayangan YouTube Seleb Oncam, Selasa (25/1/2022).

Advertisement

Bukan hanya keluarga, Haji Faisal juga melibatkan teman-teman mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah untuk acara 100 harian ini. Faisal menyebut bahwa para sahabat Vanessa dan Bibi selalu minta dilibatkan dalam acara apa pun yang menyangkut keduanya.

Keluarga akan gelar peringatan 100 hari secara terbatas di rumah

100 hari Vanessa

Keluarga Bibi akan gelar peringatan 100 hari secara terbatas | Credit: @vanessaangelofficial via Instagram

Dalam tayangan YouTube Sambel Lalap pada Jumat (28/1/2022), H. Faisal mengatakan rencana awal acara 100 harian mendiang anak dan menantunya akan diadakan di masjid. Namun, hal itu diurungkan karena tingkat penyebaran Covid-19 varian Omicron di DKI Jakarta semakin tinggi. Akhirnya, keluarga Bibi Andriansyah akan mengadakan acara secara terbatas dan dihadiri orang-orang tertentu saja.

Advertisement

“Kalau 100 hari, rencana saya kan mengadakan di masjid, namun karena covid ini semakin hari semakin berkembang jadi kami dari pihak keluarga mengundurkan niat kami, kami mengadakan 100 hari dengan terbatas,” kata Haji Faisal dalam tayangan YouTube Sambel Lalap, Jumat (28/1/2022).

Pihak keluarga akan menggelar acara 100 hari di kediaman mendiang Vanessa dan Bibi. Berbeda dengan acara 40 hari, peringatan kali ini kemungkinan besar tidak akan mengundang anak-anak yatim. Haji Faisal juga mengatakan masih akan berunding dengan pemerintah desa setempat untuk acara 100 hari kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Jelang acara 100 harian, H. Haisal mengaku masih berduka atas kepergian anak dan menantunya. Sampai saat ini, keluarganya masih merasakan kesedihan yang mendalam setelah insiden kecelakaan. Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah diketahui meninggal dunia pada 4 November 2021. Mereka meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk, Jawa Timur.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE