Pasangan Ricky Harun dan Herfiza adalah salah satu pasangan figur publik yang kini telah hijrah. Mulai menerapkan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari, keduanya juga sering menghadiri kajian-kajian ustaz yang diadakan oleh rekan-rekan sesama selebritas.

Beberapa waktu lalu, Herfiza melalui akun Instagramnya mengunggah tentang ceritanya saat memesan kain kafan. Postingan itupun berhasil membuat warganet terenyuh dan memikirkan tentang kematian.

Postingan terbaru Herfiza yang membahas tentang kain kafan membuat warganet terenyuh

pesen kain kafan via www.instagram.com

Advertisement

Dalam postingan tersebut, Herfiza menceritakan bahwa ia baru aja memesan kain kafan. Iapun merasa deg-degan karena kepikiran dan takut. Bahkan ia sempat berencana untuk membatalkan pesanannya. Namun, ia kembali berpikir bahwa tanpa ia pesanpun, dirinya akan tetap memakai kain kafan suatu saat nanti. Entah itu yang dibeli sendiri maupun dibelikan orang lain.

Ia juga nggak tahu siapa yang akan memakai kain kafan yang ia beli nanti. Bisa jadi dirinya sendiri, keluarga, atau orang lain yang membutuhkan. Karena seperti yang ia bilang di awal, kematian itu bukanlah pilihan. Kematian adalah pasti.

Tujuan postingan Herfiza ini bukan lain adalah mengingatkan bahwa kematian itu adalah pasti, meski nggak tahu kapan datangnya

mengingatkan soal kematian via www.instagram.com

Postingan Herfiza tersebut tentu saja bukan membahas seseorang yang sebentar lagi akan meninggal, melainkan hanya pengingat. Bahwa suatu saat siapapun pasti akan mengalami yang namanya kematian. Jadi, sudah sampai di manakah persiapan kita dan bekal apa saja yang akan dibawa?

Advertisement

Dirinya yang memesan kain kafan serta merta hanyalah sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi kematian. Kapanpun itu dan siapapun yang akan mengalaminya terlebih dahulu. Bukan juga untuk sok-sokan mengajari orang lain, melainkan untuk mengingatkan dirinya sendiri.

Kalau udah ngomongin kematian, pasti ikutan melow deh. Karena setiap barang yang bernyawa pasti akan mengalami kematian nantinya. Semoga kita berpulang dalam keadaan yang baik dan cukup amal kebaikan, ya. Aamiin.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya