Indonesia Jadi Tuan Rumah Miss Grand International 2022, Ivan Gunawan Berharap Bisa Meriah

Indonesia tuan rumah Miss Grand International

Kabar bahagia datang dari industri kontes kecantikan dunia. Indonesia didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss Grand International 2022. Pengumuman ini disampaikan oleh Ivan Gunawan selaku Presiden Organisasi Miss Grand Indonesia, yakni Yayasan Dunia Mega Bintang melalui keterangan di Instagram.

Advertisement

Sebelumnya, Miss Grand International ke-9 baru saja digelar pada Sabtu, 4 Desember 2021 di SHOW DC Hall, Bangkok, Thailand. Secara khusus, terdapat penyerahan tuan rumah yang langsung diberikan Presiden Miss Grand International, Nawat Itsaragrisil kepada desainer kondang Ivan Gunawan.

Indonesia diberi kesempatan menjadi tuan rumah pada perayaan Miss Grand International ke-10

Kontes kecantikan dengan slogan “Stop the War and Violance” asal Thailand ini,  mengumumkan secara resmi jika Indonesia akan menjadi tuan rumah. Perayaan yang ke-10 pada 2022 disambut meriah oleh Ivan Gunawan. Ivan bahkan mengucapkan rasa terima kasih kepada organisasi yang telah berdiri sejak 2013 tersebut.

“Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat dengan mencintai apa yang Anda lakukan. Dan bersikap hormat menjadi salah satu satu ekspresi cinta yang terbesar. Itulah yang saya lakukan dengan Mr @nawat.tv dari Miss Grand International Organization. Terima kasih banyak atas kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah Miss Grand Internastional 2022 edisi ke-10,” tulis Ivan dalam keterangan, Minggu (5/12).

Advertisement

Ivan berharap perhelatan Miss Grand International tahun depan akan berlangsung dengan meriah. Ditekankan bahwa presenter kondang ini akan mengusung tema Wonderful Indonesia.

“Nanti bakal penuh warna (colorful) dan megah, kami juga akan mengusung the Wonderful Indonesia,” sambung figur publik yang disapa Igun ini.

Miss Grand International 2022 rencananya akan berlangsung pada 25 Oktober tahun depan. Selain di Jakarta, para finalis juga akan melakukan sederet kegiatan di Pulau Dewata.

Advertisement

Terpilihnya Indonesia selaku tuan rumah juga disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Di tengah acara malam final Miss Grand International 2021 pada Sabtu malam, pihak bersangkutan menyisipkan video pengumuman tuan rumah untuk tahun depan. Dalam video promosi yang ditayangkan, terlihat Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI turut menyampaikan kesiapan dan sambutan hangatnya.

“Kami orang Indonesia dikenal dengan senyum lebar kami dan merasa terhormat menyambut semua kontestan ke negara kita yang indah untuk merayakan ulang tahun ke-10 Miss Grand International,” kata Sandiaga Uno.

Ia berharap penyelenggaraan kali ini bisa memperkenalkan Indonesia ke negara luar. Bahkan, mampu menjadi kebangkitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga acara ini menjadi ajang pembuktian kebangkitan ekonomi Indonesia kepada dunia paska pandemi dan berdampak pada penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat. Karena selain di Jakarta, para finalis Miss Grand International 2022 juga akan melakukan sederet kegiatan di Pulau Bali dan destinasi-destinasi wisata lainnya,” sambung Sandiaga di laman Instagram.

Bukan kali pertama RI menjadi tuan rumah ajang kontes kecantikan dunia

Sebelumnya, Indonesia pernah dipercayakan untuk menjadi tuan rumah Miss World 2013 yang digelar di Bali dan diikuti 127 kontestan dari beberapa negara.

Setelah sembilan tahun berlalu, kesempatan serupa kembali datang dari salah satu ajang Grand Slam of Beauty Pageants, yakni Miss Grand International. Untuk diketahui, Indonesia tercatat menorehkan prestasi yang baik di ajang ini, bahkan pada 2016 lewat Ariska Putri Pertiwi, RI berhasil menyabet kemenangan pertamanya. Terbaru, ada Shopia Rogan yang berhasil masuk jajaran 10 besar pada Miss Grand International 2021 silam.

Mengetahui pengumuman tersebut, tak sedikit warganet yang merasa bangga sekaligus senang. Kalau kamu bagaimana?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Loading...