Saat ini siapa sih yang nggak kenal dengan Didi Kempot? Pria asal Solo yang namanya kembali naik daun setelah sekian lama nggak terdengar ini sekarang bak menjadi panutan dan kiblat para muda mudi seantero Tanah air  yang tengah merasakan patah hati. Kebangkitan namanya tersebut memberikan warna tersendiri bagi para pecinta tembang kenangan lawas era 90-an. Bahkan, saking santernya hal tersebut, Didi Kempot sampai dijuluki sebagai Bapak Patah Hati Nasional Indonesia oleh para penggemarnya.

Di balik naiknya nama Didi Kempot sebagai musisi lawas yang menggaungkan kembali “lagu galau” pada zamannya, ternyata ada yang luput dari perhatian kita. Ialah Yan Vellia, istri dari sang Bapak Patah Hati yang rupanya jarang dan bahkan nyaris nggak pernah terekspos oleh media. Padahal, mereka sama-sama sebagai penyanyi dan suaranya juga nggak diragukan lagi, lo.

Yan Vellia adalah seorang penyanyi dangdut yang mulai berkarier sejak tahun 80-an

Advertisement

Meskipun terkenal sebagai Bapak Patah Hati Nasional, ternyata Didi Kempot memiliki pendamping hidup yang begitu cantik, lo. Selain itu, dia juga merupakan seorang penyanyi dangdut yang suaranya juga udah nggak asing lagi di telinga para penikmat musik tanah air. Memiliki nama lengkap Yan Vellia Prasetya, istri Didi Kempot yang berasal dari Semarang tersebut kerap dipanggil dengan nama Yan oleh para kerabatnya. Mengawali dunia tarik suara dangdut pada era 80-an, Yan sempat bergabung dengan grup Orkes Dangdut Ervana 89 yang merupakan orkes dangdut cukup ternama di Solo. Karya-karyanya dalam tarik suara tersebut juga diunggahnya melalui akun YouTube pribadinya.

Nggak cuma pendamping hidup, Yan juga seringkali tampil jadi lawan duet Didi Kempot

Namanya juga sama-sama menekuni seni dalam bidang tarik suara, Yan Vellia nggak cuma berperan sebagai pendamping hidup Didi Kempot. Ia bahkan juga menjadi teman dan lawan duet suami tercintanya tersebut dalam menyanyikan tembang-tembang lawas. Bahkan sebelumnya mereka juga pernah tercatat mengeluarkan lagu duet yang udah nggak asing lagi lo, seperti misalnya Modal Dengkul dan Perawan Kalimantan. Keren banget sih ini bisa menjadi bapak dan juga sekaligus ibu patah hati nasional!

Orang asli Semarang, Yan disebut-sebut mirip dengan artis Mandarin karena bentuk wajahnya yang dibilang oriental

Sosok istri Didi Kempot via www.youtube.com

Meski lahir di Semarang dan memiliki darah Indonesia asli, kecantikan Yan Vellia dengan wajah orientalnya tersebut disebut-sebut oleh warganet mirip dengan para artis Mandarin lo. Hal tersebut tak lain dan tak bukan karena Yan memiliki kulit putih langsat dan bentuk mata yang memang sedikit berbeda dari masyarakat Indonesia pada umumnya. Meskipun berbeda 15 tahun dengan Didi Kempot, mereka nampak kompak dalam menjalani hidup dan membuat karya secara bersamaan. Lagian Didi Kempot juga nggak kelihatan terpaut jauh kok umurnya dengan istrinya tersebut. Panjang umur ya, Bapak dan Ibu Patah Hati Nasional!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya