Joko Anwar dan Jeff Satur Saling Lempar Pujian, Warganet Nantikan Kolaborasi

Nama sineas Joko Anwar udah nggak asing lagi di telinga para penikmat film Tanah Air. Dari kreativitasnya, ia berhasil merilis sejumlah film terhitung sejak tahun 2005. Dari sekian banyak film yang ia produksi, mungkin Pengabdi Setan (2017) jadi yang paling familiar di kalangan penonton. Film satu itu emang sempat bikin heboh karena sosok Ibu pembawa lonceng dan jalan ceritanya yang bikin terbayang-bayang sampai beberapa hari ke depan.

Advertisement

Rupanya, nggak cuma penonton Indonesia yang suka dengan film tersebut. Aktor sekaligus penyanyi asal Thailand, Jeff Satur pun baru-baru ini memuji film Pengabdi Setan sebagai salah satu film horor kesukaannya.

Jeff Satur merekomendasikan Pengabdi Setan untuk ditonton para penikmat film horor

Dalam sebuah wawancara, Jeff Satur ditanyai soal film terakhir yang ditontonnya. Karena sang aktor menyukai film horor, ia menjawab kalau baru-baru ini ia menonton film Pengabdi Setan. Menurut Jeff, Pengabdi Setan cukup menyeramkan dan merekomendasikan film tersebut untuk ditonton para penikmat film horor.

Advertisement

“Film terakhir ya. Aku sangat suka menonton film horor. Satan’s Slave (Pengabdi Setan). Film itu agak menyeramkan dan kalau tidak salah adalah film Indonesia,” jawab Jeff.

Mendengar jawaban Jeff Satur, warganet Indonesia beramai-ramai memenuhi kolom komentar pengunggah potongan wawancara itu. Banyak yang menanyakan apakah Jeff udah menonton Pengabdi Setan season ke-2 sambil turut merekomendasikan film tersebut untuk lanjut ditonton. Bahkan, nggak sedikit yang memuji keberanian Jeff karena mereka sendiri sampai sekarang belum berani menonton season 1 film tersebut.

Joko Anwar mengucapkan terima kasih. Terlihat keduanya saling lempar pujian atas karya masing-masing

Saling memuji

Saling memuji | Credit: Twitter @jokoanwar

Advertisement

Melalui akun Twitter pribadinya, Joko Anwar menanggapi potongan video yang ramai diperbincangkan itu. Ia berterima kasih karena Jeff Satur udah menonton, menyukai, bahkan merekomendasikan film hasil garapannya. Nggak berselang lama, sang aktor balik membalas cuitan Joko Anwar. Ia mengaku sebagai penggemar berat sang sineas.

Rupanya, Joko Anwar kembali merespons cuitan Jeff dengan turut memuji salah satu lagunya, Comedy. Lagu yang dirilis tahun 2020 itu ternyata jadi salah satu lagu favorit Joko Anwar.

“Saya merasa terhormat. Comedy adalah salah satu lagu perpisahan terbaik yang saya sukai, sangat sinematik,” tulis Joko Anwar, (27/9).

Melihat interaksi Joko Anwar dan Jeff Satur, warganet mengusulkan keduanya untuk kolaborasi. Mereka mengusulkan agar Joko Anwar mempertimbangkan Jeff Satur untuk mengisi original soundtrack di Pengabdi Setan 3 nanti. Kiprah Jeff Satur sebagai aktor pun bisa jadi pertimbangan untuk Joko Anwar ketika nanti mencari aktor pemeran di film-filmnya mendatang. Warganet udah jadi semacam tim marketingnya Jeff Satur nih hehe~

“Bang Joko, bisa kali Jeff main di Pengabdi Setan 3,” tulis @rra**

“Bentar lagi Jep yang nyanyi soundtrack ps 3,” tulis @esk**

“Mungkin bisa kerja sama ama Jeff di next movie bang. Jeff juga aktor terkenal loh dan aktingnya bagus banget,” tulis @fat**

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE