Justin Bieber Kena Sindrom Langka Ramsay Hunt, Wajahnya Lumpuh Sebelah

Kabar tak menyenangkan datang dari penyanyi top dunia asal Kanada, Justin Bieber. Ia mengumumkan bahwa dirinya menderita kelumpuhan di sebagian wajahnya karena mengidap sindrom Ramsay Hunt. Sindrom ini merupakan adalah kondisi neurologis yang disebabkan oleh virus varicella-zoster, virus yang sama yang menyebabkan cacar air pada anak-anak atau herpes zoster pada orang dewasa

Advertisement

Akibat penyakit langka tersebut, Justin terpaksa memutuskan untuk menghentikan sementara rangkaian Justice World Tour 2022. Lewat unggahan video Instagram, ia menjelaskan alasan mengapa konsernya tertunda. Ia menunjukkan dengan cukup jelas gangguan yang dia alami di wajahnya.

Sindrom Ramsay Hunt membuat Justin Bieber tak bisa berkedip dan tersenyum di separuh wajahnya

Sindrom yang diderita suami Hailey Bieber itu membuatnya harus membatalkan beberapa jadwal konsernya. Lewat unggahan Instagram, ia mengungkap kondisi sebelah wajahnya yang lumpuh.

“Seperti yang kalian lihat dari wajah saya, saya mengidap sindrom yang disebut sindrom Ramsay Hunt dan ini diakibatkan oleh sebuah virus yang menyerang telinga dan wajah saya sehingga sebagian wajah saya lumpuh,” ucap Justin Bieber dalam unggahan video Instagramnya @justinbieber, Jumat (11/6).

Advertisement

Saat mengumumkan kondisinya lewat video, tampak matanya tidak berkedip dan tak bisa tersenyum di sebagian area wajahnya. Justin pun mengatakan virus tersebut menyerang saraf di telinganya dan saraf wajahnya hingga lumpuh.

Ia pun kesulitan makan hingga membuatnya frustasi. Pelantun lagu “Baby” itu kini membutuhkan waktu pemulihan dengan senam wajah untuk kembali ke atas panggung.

Konser Justice World Tour terpaksa ditunda untuk ketiga kalinya

Konser Justice World Tour terpaksa ditunda untuk ketiga kalinya | Credit: @justinbieber via Instagram

Advertisement

Penyanyi 28 tahun itu diketahui tengah menggelar rangkaian Justice World Tour di Amerika Utara. Akibat kondisinya, Justin Bieber menghentikan Justice World Tour beberapa jam sebelum konser pertamanya di Toronto. Ia bahkan telah membatalkan pertunjukan di Washington DC dan New York.

Mengerti bahwa banyak penggemar merasa kecewa karena pembatalan konsernya, Justin pun menjelaskan bahwa kondisinya cukup serius.

“Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya hanya secara fisik, jelas, tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat,”

Suami Hailey Bieber itu pun tidak bisa memperkirakan kapan kondisinya akan kembali normal. Namun, ia sepertinya akan beristirahat cukup lama untuk pulih.

Justice World Tour awalnya dijadwalkan mulai Maret 2020. Namun, konser tersebut terpaksa ditunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Pada Februari 2022, konser Justice World Tour di Las Vegas terpaksa tertunda akibat suami Hailey Bieber itu positif Covid-19. Kini untuk ketiga kalinya, konser tur dunianya lagi-lagi terpaksa ditunda karena kondisi kesehatan.

Meskipun tergolong penyakit langka, tetapi sejumlah artis dunia pun pernah mengalami kelumpuhan wajah pula. Angelina Jolie pernah menderita Bell’s Palsy pada tahun 2016, kini ia telah pulih sepenuhnya berkat terapi akupuntur. George Clooney, aktor serial “Oceans” juga pernah menderita penyakit kelumpuhan wajah saat usianya 14 tahun. Selain itu, aktris cantik Katie Hlmes pun pernah menderita kelumpuhan wajah yang serupa dialami oleh Justin Bieber.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Loading...