Keluarga Ikut Terdampak, Lesti Kejora Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang mencapai 5,6 magnitudo pada Senin (21/11) menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Apalagi hingga saat ini ada ratusan korban jiwa, dan korban luka, ribuan bangunan rusak dan ribuan jiwa harus mengungsi. Keluarga pedangdut kenamaan Lesti Kejora pun ikut terdampak bencana tersebut.

Advertisement

Hal ini membuat Lesti Kejora tergerak mengumpulkan bantuan untuk membantu masyarakat korban gempa Cianjur. Istri aktor Rizky Billar itu bahkan bisa mengumpulkan donasi lebih dari Rp100 juta dalam waktu kurang dari 24 jam setelah ia mengumumkan link donasi.

Lesti Kejora menargetkan donasi Rp300 juta selama 7 hari di platform Kitabisa

Diketahui Lesti Kejora merupakan salah satu selebritas yang berasal dari Cianjur. Melihat kampung halamannya tertimpa bencana membuat Lesti Kejora tergerak untuk membuka donasi melalui kitabisa.com. Hal itu ia umumkan melalui unggahan lewat Instagram Story pada Rabu (23/11) kemarin.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Lesti. Untuk teman-teman semuanya mari kita support dan bantu saudara-saudara kit di Cianjur. Mudah-mudahan Allah selalu melindungi dan keluarga yang ada di sana diberi kekuatan dan kesabaran,” ucap Lesti Kejora dalam unggahannya.

Advertisement
Lesti Kejora buka donasi

Tangkapan layar Instagram Story Lesti Kejora

Berdasarkan pantauan Hipwee dari laman Kitabisa.com, Lesti menargetkan dana Rp300 juta dalam waktu 7 hari. Namun, pada Rabu (23/11) malam, Lesti sempat memberikan update melalui unggahan Instagram Story bahwa ia berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp100 juta dalam waktu kurang dari 24 jam. Sementara itu dari pantauan Hipwee terbaru saat artikel ini ditulis, donasi sudah terkumpul Rp 278.062.756 di hari kedua. Dana tersebut sejauh ini berasal dari 6568 donatur.

Berdasarkan laporan dana donasi pada platform tersebut, hasil donasi mulai disalurkan pada yayasan penyalur bantuan untuk membeli berbagai kebutuhan dapur umum di pengungsian seperti sembako, bubur bayi, biskuit, keperluan medis seperti obat-obatan, dan operasional ambulance di lokasi bencana.

Keluarga Lesti Kejora dari keluarga ayah ibunya ikut terdampak bencana gempa Cianjur

Lesti Kejora buka donasi

Potret keluarga Lesti Kejora | Foto dari Instagram Lesti Kejora

Advertisement

Sebelum membuka donasi, Lesti Kejora sempat mengungkap kondisi keluarganya di Cianjur, Jawa Barat. Rumah keluarganya banyak yang rusak akibat gempa bumi. Kendati demikian, nggak ada keluarga Lesti yang menjadi korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Saudaranya emak, aki. Rumahnya juga sama ambruk. Sedih banget. Korban sejauh ni sih belum ada kabar. Tapi kalau untuk rumahnya ambruk udah ada kabar,” kata Lesti sembari menangis.

Ia juga sempat memohon doa pada warganet melalui unggahan di Instagram Story, untuk perlindungan dan keselamatan keluarganya yang saat kejadian berada di Cianjur. Sementara itu, melansir dari Kompas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat per hari ini Kamis (24/11) korban jiwa bencana itu mencapai 268 jiwa. Dari total korban jiwa tersebut 122 jenazah sudah terindentifikasi.

Selain itu tercatat masih ada 151 orang yang belum ditemukan, karena kemungkinan masih tertimbun bangunan yang roboh. Ada pula 1.083 orang yang mengalami luka-luka akibat 21.281 bangunan rusak. Sementara itu, saat ini setidaknya ada 58.362 orang mengungsi.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE