Klarifikasi Celine Evangelista Soal Kabar Dirinya Akan Jadi Mualaf

Ia mengaku kalau masih mengimani agama yang dianut saat ini

Celine Evangelista merupakan salah satu artis Tanah Air yang kerap menjadi sorotan. Warganet selalu tertarik pada kehidupan pribadi dari Celine Evangelista khususnya agama yang ia anut. Banyak orang yang beranggapan bahwa Celine Evangelista tengah bersiap untuk menjadi mualaf dan menganut agama Islam.

Advertisement

Isu terkait Celine Evangelista yang akan menjadi seorang mualaf bukan hal yang terjadi baru-baru ini. Celine memang sering memperlihatkan dirinya seolah-olah sedang belajar dan mengenal ajaran-ajaran agama Islam. Karena isunya kian merebak, Celine akhirnya membuka suara terkait isu tersebut. Apa tanggapan Celine terkait isu tersebut? Yuk simak berita lengkapnya di bawah ini!

Celine Evangelista sering dianggap mualaf karena beberapa kali terlihat berpenampilan seperti seorang muslim lengkap dengan gamis dan hijab

Celine Evangelsita/Credit: Instagram @celine_evangelista

Celine Evangelista adalah figur publik Tanah Air yang kerap diisukan akan memeluk agama Islam. Isu ini tentu nggak datang begitu saja. Warganet beranggapan demikian karena melihat beberapa momen yang Celine bagikan di beberapa kesempatan. Celine kerap terlihat berpenampilan layaknya seorang muslim lengkap dengan pakaian gamis dan hijab.

Ada banyak momen Celine Evangelista yang membuat banyak warganet beranggapan ia mualaf. Celine pernah beberapa kali terlihat berhijab. Pada bulan suci Ramadan beberapa tahun silam, Celine menghadiri acara buka puasa bersama mengenakan gamis lengkap dengan hijab syar’i. Celine juga sering memberikan ucapan di hari-hari besar Islam. Dari sana, isu dirinya yang akan menjadi mualaf mencuat.

Advertisement

Celine buka suara terkait isu dirinya pindah agama dan seringnya ia mengenakan hijab

Celine Evangelista akhirnya buka suara pada isu dirinya yang pindah agama. Dalam satu kesempatan, Celine bersyukur banyak penggemarnya yang mendoakan hal baik padanya. Kendati begitu, Celine menyebut bahwa sejauh ini ia belum memiliki niat dan masih mengimani agama ya ia anut yakni Katolik. Namun, Celine nggak pernah menutup kemungkinan bahwa ia akan pindah agama di masa depan.

Selain membeberkan status agamanya, Celine Evangelista juga buka suara terkait dirinya yang sering menggunakan hijab dan gamis. Menurutnya, menutup aurat dan menutup kepala juga merupakan salah satu ajaran yang ada dalam agama yang kini ia anut.

“Sampai saat ini aku masih mengimani Katolik. Jujur saja kalau apa yang aku pelajari di agamaku pun wajib menutup kepala dan menutup aurat,” ungkap Celine

Advertisement

Banyak yang belum tahu kalau Celine Evangelista merupakan cicit dari Fadeli Luran, pahlawan pemersatu umat Islam sekaligus tokoh Syarikat Islam

Agama Islam bukanlah sesuatu yang baru bagi Celine Evangelista sendiri. Meski ia memeluk agama Katolik, dirinya tumbuh besar di lingkungan muslim dan sudah diperkenalkan dengan agama Islam sejak kecil. Hal itu yang membuat Celine begitu mencintai agama Islam karena banyak juga keluarganya yang beragama Islam.

Banyak yang belum tahu bahwa sebenenarnya Celine Evangelista adalah cicit dari salah satu tokoh pahlawan pemersatu Islam di Indonesia. Hal ini diketahui saat Celine mengunjungi makam kakek buyutnya bernama Sultani Fadeli Luran yang merupakan tokoh Syarikat Islam asal Makassar.

Selain tokoh Syarikat Islam, kakek buyut Celine Evangelista merupakan sosok di balik berdirinya organisasi Ikatan Masjid Mushalla Indonesia Muttahidah. Fadeli Luran juga dikenal sangat peduli dengan pendidikan dan lingkungan pesantren. Karena semua latar belakang tersebut, Celine juga berpengalaman bersekolah di sekolah muslim yang membuatnya semakin cinta dan nyaman dengan agama Islam meski ia adalah seorang Katolik.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Loading...