Kris Wu eks EXO Diduga Tak Bersalah atas Kasusnya Usai Beredar Rekaman di Weibo

Tudingan Du Meizhu yang ditujukan pada Kris Wu disebut mengada-ngada

Bukti yang menyatakan penyanyi Kris Wu tidak bersalah atas kasus dugaan pelecehan seksual mendadak viral di dunia maya. Diketahui, pada Agustus 2021 silam, penyanyi berdarah China-Kanada tersebut resmi ditangkap di Distrik Chaoyang Beijing, China  atas dugaan kasus pemerkosaan.

Advertisement

Kasus ini bermula dari laporan seorang beauty vlogger bernama Du Meizhu yang melaporkan bahwa Kris Wu telah melakukan pelecehan terhadapnya. Kris Wu memulai kariernya bersama grup musik asal Korea Selatan, EXO pada tahun 2012. Berselang dua tahun lamanya, Kris Wu memutuskan hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya karena persoalan kontrak dengan SM Entertainment.

Sempat menjalani sidang di pengadilan, akhirnya SM Entertainment dan Kris Wu mencapai penyelesaian. Agensi yang telah banyak melahirkan sederet grup musik terkenal tersebut tetap memberlakukan kontrak Kris Wu hingga 2022, sesuai kontrak aslinya.Setelah hampir setahun menghilang, nama Kris Wu menjadi trending topic di Weibo, media sosial asal China.

Nama Kris Wu trending di Weibo, ‘bukti’ terbaru atas kasus dugaan pelecehan yang melibatkan dirinya perlahan terungkap

kasus pelecehan seksual yang melibatkan Kris Wu

‘bukti’ terbaru atas kasus dugaan pelecehan yang melibatkan Kris Wu perlahan terungkap | Photo by @kriswu via Instagram

Dilansir dari Allkpop pada Minggu (6/3), fakta terbaru atas kasus pelecehan seksual Kris Wu terungkap. Teman dekat dari sosok yang mengaku sebagai korban, yaitu Li En dan Liu Meili buka suara. Dalam siaran langsung yang dilakukan keduanya, mereka mengungkapkan bahwa semua tudingan Du Meizhu yang ditujukan pada Kris Wu disebut mengada-ngada.

Advertisement

Keduanya menyebut tahun lalu Du Meizhu menandatangani kontrak sebesar 20 juta yuan atau setara Rp45,5 miliar dengan sebuah perusahaan. Akan tetapi, kontrak tersebut mempunyai syarat yang mengharuskan Du Meizhu untuk menjebak Kris Wu dan berpura-pura menjadi korban pemerkosaan.

Alasan Du Meizhu melakukan semua ini adalah untuk ketenaran dan uang,” kata teman Du Meizhu dilansir dari Allkpop, Minggu (6/3/2022).

Du Meizhu memalsukan depresinya. Waktu ketika dia mengatakan bahwa dia pergi ke elektroterapi untuk depresi sebenarnya dihabiskan untuk melakukan operasi plastik wajahnya,” lanjutnya.

Pernyataan keduanya tersebut didukung pula dengan bukti rekaman suara Du Meizhu yang mengakui semuanya.

Advertisement

Tidak tinggal diam, Du Meizhu memberikan tanggapan mengenai suaranya dalam rekaman tersebut

Kris Wu terlibat kasus pelecehan seksual

Du Meizhu memberikan tanggapan mengenai suaranya dalam rekaman tersebut | Photo by @kriswu via Instagram

Menanggapi pengakuan kedua temannya, Du Meizhu tidak menampik bahwa suara yang ada di dalam rekaman merupakan suara dirinya. Hanya saja, dia mengatakan rekaman tersebut telah dimanipulasi dengan diedit sedemikian rupa.

Li En dan Liu Meili pun membuat pernyataan resmi dengan menunjukkan bukti rekaman langsung Du Meizhu dari ponselnya. Berdasarkan jejak digital, rekaman tersebut diambil pada 12 Juli 2021 dan tanpa editan.

Hingga saat ini, Kris Wu masih ditahan pihak kepolisian. Kolom komentar di akun Instagram milik Kris Wu pun kembali dibanjiri dukungan dan semangat dari publik dan juga penggemarnya.

Cepat selesai anak baik, semoga duniamu kembali,” tulis akun y*****

Tetap sehat kriswu,” tulis akun i*****

Tolong jaga dirimu, kami tahu kamu bekerja sangat keras. Penggemarmu paling bahagia ketika kamu bahagia dan sehat,” tulis akun k*****

Aku sangat merindukanmu,” tulis akun p*****

Semoga kasus yang menimpa Kris Wu ini dapat segera terselesaikan sesuai dengan fakta yang sebenarnya ya, Sobat Hipwee.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE