Kronologi Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar ke Polisi Usai Dugaan Alami KDRT

Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga pasangan pedangdut muda Lesti Kejora dan Rizky Billar. Pasangan romantis yang kerap dianggap membuat warganet baper ini baru saja diterpa dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar pada Lesti Kejora.

Advertisement

Kabar ini pun membuat publik gempar lantaran pasangan suami istri itu biasanya tampil romantis di berbagai kesempatan. Apalagi diketahui Lesti Kejora sampai melaporkan sang suami ke pihak berwajib setelah ia menderita sejumlah luka akibat KDRT yang dialaminya. Berikut kronologi lengkapnya berdasarkan laporan Lesti Kejora yang diterima Polres Metro Jakarta Selatan.

Dugaan KDRT bermula usai Lesti Kejora sebut Rizky Billar selingkuh

Rizky Billar KDRT

Potret Lesti Kejora dan Rizky Billar | Foto dari Instagram Rizky Billar

Kabar Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke polisi telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan pada Kamis (29/9), seperti yang Hipwee lansir dari detikcom.

“Memang benar ada laporan Lesti Kejora terhadap Rizky Billar ke Polres Jaksel semalam (Rabu, 28 September 2022). Sedang ditangani Polres Jaksel,” Kata Zulpan dinukil dari detikcom, Jumat (30/9).

Advertisement

Diketahui dalam laporan polisi bernomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan, Lesti mengungkap pengakuannya yang menjelaskan kronologi KDRT yang diterimanya dari Risky Billar. Laporan yang dilakukan pada Rabu (28/9) malam tersebut mengungkap dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar pada Rabu (28/9) pada pukul 01.51 WIB di rumah yang beralamat di Cilandak, Jakarta Selatan. KDRT tersebut bermula ketika Lesti Kejora mengetahui sang suami telah berselingkuh.

“Berawal korban Lesti ini mengetahui suaminya, Rizky Billar ini selingkuh di belakang,” kata Zulpan.

Perselisihan pun berlanjut ketika Lesti Kejora meminta dipulangkan ke rymah orang tuanya. Hal tersebut rupanya nggak diterima oleh Rizky Billar dan terjadilah tindak kekerasan terhadap Lesti Kejora.

Advertisement

Rizky Billar meluapkan emosi dengan membanting dan mencekik Lesti Kejora

Rizky Billar KDRT

Potret Lesti Kejora dan Rizky Billar | Foto dari Instagram Rizky Billar

Perselisihan Lesti Kejora dan sang suami memanas, ketika Rizky Billar nggak terima menanggapi permintaan sang istri untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Rizky Billar yang emosi kemudian mendorong Lesti dan membantingnya ke kasur. Nggak hanya itu, Lesti Kejora juga mengaku dirinya dicekik, dibanting, hingga terjantuh ke lantai. Bahkan, hal itu terjadi berulang-ulang.

“Terlapor (Rizky Billar) mencekik korban (Lesti Kejora) sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal itu dilakukan berlang-ulang,” jelas Zulpan.

Dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar pun ternyata nggak hanya dilakukan pada dini hari saja. Pada Rabu (29/9) pukul 09.47 WIB, Rizky Billar kembali menarik hingga membanting sang istri ke lantai kamar mandi.

Usai mendapat perlakuan tersebut, Lesti Kejora melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam. Atas tindakan dugaan KDRT tersebut, Rizky Billar dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 44 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

Lesti Kejora mengalami sejumlah luka akibat dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar

Lesti Kejora laporkan Rizky Billar

Potret Lesti Kejora dan Rizky Billar | Foto dari Instagram Rizky Billar

Hingga saat ini, kondisi Lesti Kejora usai mendapat sejumlah kekerasan itu baru diungkap oleh pihak kepolisian. Luka-luka yang didapat Lesti Kejora antara lain di bagian tangan kanan dan kiri, leher dan sebumlah bagian tubuh lainnya.

“Tangan kanan dan kiri, leher, dan tubuh korban ada luka, atas kejadian tersebut korban juga merasa sakit,” ungkap Zulpan.

Selanjutnya, sebagai laporan dugaan KDRT, Lesti Kejora sudah menjalani visum sebagai bukti penyedikan. Hasil visum pun telah diterima oleh penyidik dan telah diperiksa. Proses penyidikan akan memanggil Rizky Billar untuk diperiksa atas laporan tersebut.

Hingga artikel ini Hipwee terbitkan memang belum ada keterangan resmi apapun baik dari pihak Lesti Kejora maupun Rizky Billar. Namun, Polres Metro Jakarta Selatan tengah menyelidiki kasus tersebut. Kabar rumah tangga pasangan yang menikah pada 19 Agustus 2021 ini pun menjadi perbincangan hangat publik yang menunggu keterangan resmi dari pihak Lesti Kejora maupun Rizky Billar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE