Kunto Aji Berbagi Tips Healing Murah Tanpa Harus Pergi ke Bali

Pulau Dewata, Bali tampaknya memang menjadi selalu tempat terpilih untuk liburan. Bahkan, sejumlah artis di Tanah Air pun banyak yang memilih sebagai tempat liburan mereka.

Advertisement

Alasan Bali selalu dipilih untuk menjadi tempat untuk liburan karena suasana di Bali yang menyegarkan sehingga cocok untuk healing usai penat menjalani aktivitas yang padat. Namun, alih-alih menjadikan tren healing di Bali sebagai saran untuk masyarakat, solois Kunto Aji jusrtu puna tips yang beda.

Pelantun agu Pilu Membiru ini membagikan tips healing dengan cara sederhana tanpa harus mengeluarkan biaya mahal melalui cuitan di Twitter pribadinya. Seperti apa tips healing dari Kunto Aji? Yuk simak selengkapnya!

Tips healing murah meriah ala Kunto Aji: intinya tidur yang cukup

Advertisement

Melihat fenomena masyarakat khususnya dikalangan para artis kini menjadi lebih sering pergi ke Bali untuk healing membuat Kunto Aji justru memberikan tips healing murah tanpa harus pergi ke Bali.

Melalui cuitannya di Twitter, Kunto Aji memberikan beberapa tips agar bisa menikmati hidup tanpa harus mengeluarkan biaya mahal yaitu dengan cara tidur 8 jam dan bangun pada saat adzan subuh.

Advertisement

“Mau coba hidup lebih enakan gak? Gaperlu hilang hiling ke Bali. Cukup tidur 8 jam, paling malem jam 23.00. Bangun subuh lebih rekomen,” tulis Kunto Aji di akun Twitter-nya @KuntoAjiW.

Kunto Aji pun menyarankan para penggemarnya untuk mengikuti sarannya tersebut dengan serius dan membagikan cerita mereka apabila sudah berhasil mengikuti saran darinya.

“Diseriusin coba usahanya. Kalo udah berhasil replay sini ya,” lanjutnya.

Meski sudah memberikan tips healing tanpa harus ke Bali, tapi Kunto Aji sendiri pun mengakui bahwa liburan ke Bali memang memiliki sensasi yang berbeda dan cocok untuk menjadi tempat rehat sejenak dari segala kesibukkan.

“Tapi ya tentu saja, bangun pagi di Bali, motoran ke pantai, bengong, rasanya❤️,” tulis Kunto Aji di akhir utas tersebut.

Cerita dari warganet yang sudah mengikuti tips healing ala Kunto Aji

Foto Kunto Aji | Credit by Instagram @kuntoajiw

Cuitan Kunto Aji yang memberika tips tersebut mendapat banyak balasan dari warganet. Ternyata banyak dari pengikutnya yang sudah lama menerapkan hal seperti tips yang ia bagikan. Mereka mengakui manfaat yang cukup nyata bagi tubuh dan pikiran.

“Nitip ya nder. Udah nerapin ini sih jam tidur jd lebih teratur semenjak rutin olahraga hampir tiap hari. Jd jarang ngerasa cape makanya ga pernah ngetuit pengen healang healing duitnya bisa dialokasiin buat nraktir pacar,” tulis akun @whoa_lut***

“Hampir tiap hari tidur jam 9, bangun jam 3 tahajud tidur lagi bangun jam 5 subuh kalo masuk kerja jam 6 pagi langsung mandi abis subuh kalo masuk kerja jam 9 pagi ya abis subuh tidur lagi,” tulis akun @ariskasn_.

“Yupp, setuju! udah membuktikan sendiri juga dari 1 bulan terakhir. Tidur paling malem jam 22.00, ditambah bangun pagi langusung ibadah dan lanjut olahraga,” tulis akun @dimzpr***

Ada juga pengakuan warganet yang berhasil mengikuti tips Kunto Aji dan ikut merasakan manfaat positif untuk tubuhnya yang lebih segar saat beaktivitas.

“Mas kun, aku skrg udh berhasil tidur under jam 9 bangun jam subuh. bener2 bangun tidur itu ngerasa abis tidur seharian, enak bgt badan kalo tidur kita cukup,” tulis akun @adhedh***

Ada pula yang membagikan pendapatnya soal makna healing yang sebenarnya harus dijadikan rutinitas, bukan hanya kegiatan jeda sementara yang hanya sebentar.

“Betul. healing sebenarnya bertumpu pada gaya hidup yang tepat: bangun, kerja, tidur, hubungan dgn sesama & alam-lingkungan dst, bukan sesuatu yang dilakukan sesekali & membutuhkan biaya mahal,” tulis akun @VedicCounsel***.

Wah.. sudah banyak ternyata yang membuktikan tips dari Kunto Aji. Kalau SoHip kira-kira tertarik nggak nih buat ikut coba juga? Lumayan banget kan, healing murah meriah tapi manfaatnya lebih nyata untuk tubuh dan pikiran~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

Loading...