Melakukan ibadah haji atau umroh ke Tanah Suci tentu menjadi impian setiap muslim. Banyak yang rela menabung bertahun-tahun demi memenuhi rukun Islam yang ke-5 (naik haji bagi yang mampu). Atau seenggaknya bisa melakukan ibadah umroh. Para selebritas juga nggak terkecuali.

Dengan pendapatan yang mereka miliki sebagai artis, tentu cukup untuk bisa mengunjungi Tanah Suci. Bahkan nggak sedikit yang pergi umroh atau haji berkali-kali.

Pada 2 Januari lalu, Cita Citata berangkat umroh dan mengenakan hijab setelah balik dari sana

umroh pertama Cita Citata via www.instagram.com

Advertisement

Awal tahun 2019 diawali Cita Citata dengan melakukan ibadah umroh ke Tanah Suci. Ini merupakan umroh pertama kali yang dilakukan Cita. Ia pun sering mengunggah pengalamannya saat pertama kali berada di sana. Lebih dari satu minggu di sana, Cita pun kembali ke Tanah Air dengan tetap menggunakan hijabnya. Namun saat tampil di salah satu program stasiun televisi 2 hari yang lalu, Cita memposting fotonya yang nggak lagi berhijab. Nggak sedikit yang bertanya kenapa Cita nggak lagi menggunakan hijab.

Namun beberapa hari lalu, terlihat dirinya udah nggak pakai hijab lagi. Warganet pun bertanya-tanya

penjelasan Cita-Citata via www.instagram.com

Cita pun menjelaskan alasannya melalui caption di postingannya. Cita mengaku bahwa tahu kalau wanita muslim itu wajib memakai hijab karena memang udah syariatnya. Dan iapun sebenarnya juga ingin memakai hijab. Namun dirinya juga wajib menghargai syariat itu sendiri dengan cara menjaga tutur kata, sikap dan perilaku, termasuk pekerjaannya. Tentu sekarang ia nggak bisa bernyanyi sambil bergoyang seperti biasanya jika menggunakan hijab. Dan tentu juga dangdut akan aneh tanpa goyangan. Oleh karena itulah, Cita masih mengurungkan niatnya untuk menggunakan hijab.

Dengan penjelasannya tersebut, Cita berharap agar warganet bisa memahami alasannya nggak meneruskan menggunakan hijab sehabis pulang dari umroh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya