Dul Jaelani Berkesempatan Kunjungi Makam HOS Tjokroaminoto, Maia: Al Fatihah untuk Eyang

Maia Estianty HOS Tjokroaminoto

Garis keturunan memang menjadi salah satu hal penting yang harus diketahui. Dengan begitu, seseorang nggak akan lupa dengan nenek moyangnya. Ia juga bisa mengenal lebih jauh siapa saja saudara yang memiliki hubungan darah yang mungkin selama ini tak diketahui.

Advertisement

Garis keturunan tak jarang membawa kebanggaan bagi seseorang karena para pendahulunya merupakan orang penting atau orang berjasa semasa hidupnya, seperti Maia Estianty. Tahukah kamu kalau Maia adalah keturunan pejuang dan pahlawan kemerdekaan?

Baru-baru ini, Dul Jaelani berkesempatan mengunjungi makam eyangnya, H.O.S Tjokroaminoto. Maia pun menitipkan Al Fatihah untuk mendiang kakeknya tersebut

View this post on Instagram

HIDOEP JANG OETAMA

A post shared by Sang Pemuja (@duljaelani) on

Beberapa waktu lalu, putra bungsu Maia Estianty, berkesempatan untuk nyekar atau mengunjungi makam kakek buyutnya, HOS Tjokroaminoto. Makam tersebut berada di Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Dul pun mengunggah foto saat dirinya duduk di sebelah batu nisan kakek buyutnya yang meninggal pada 17 Desember 1934. Nggak sedikit warganet yang turut mengirimkan doa bagi sosok pahlawan nasional itu, termasuk Maia. Ia juga mengirimkan Al Fatihah untuk eyangnya tersebut.

Advertisement

Eksis di dunia hiburan, nggak banyak yang tahu jika Maia merupakan keturunan dari salah satu pahlawan paling berpengaruh di Indonesia

Mungkin banyak yang belum tahu jika Maia merupakan keturunan pahlawan dan pejuang kemerdekaan Indonesia. Ia adalah cicit kandung dari HOS Tjokroaminoto. Tak hanya itu, Maia juga merupakan cucu dari presiden pertama Indonesia, Soekarno. Hal tersebut lantaran nenek Maia, Oetari Tjokroaminoto, adalah istri pertama dari Soekarno. Ia pernah mengunggah fakta tersebut melalui akun Instagram pada tahun 2017 lalu.

Seperti yang diketahui, Soekarno menikahi putri HOS Tjokroaminoto, Oetari, pada tahun 1921. Namun pernikahan hanya bertahan 2 tahun saja dan bercerai di tahun 1923. Oetari pun menikah dengan Sigit Bachroen Salam. Dari pernikahan tersebut lahirlah ayah Maia, Hardjono Sigit. Jadi sangat jelas kalau Maia memiliki garis keturunan seorang pahlawan nasional Tanah Air.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE