Hari ini masyarakat Tanah Air diselimuti kabar duka. Salah seorang sosok yang selama ini dikenal karena kharismatik dan ilmu fikihnya, KH Maimun Zubair meninggal dunia. Mbah Moen, sapaan akrab beliau, meninggal di Makkah subuh tadi (6/8). Bukan hanya keluarga yang merasa kehilangan, tapi juga masyarakat pada umumnya.

Sejumlah figur publik pun juga turut merasa kehilangan atas kepergian Ketua Majlis Syariah PPP ini. Mereka pun menunjukkan ungkapan belasungkawa mereka di publik. Bahkan “Mbah Moen” menjadi trending topic nomor satu di Twitter.

Melalui akun media sosial mereka, sejumlah figur publik menyampaikan ungkapan belasungkawa atas berpulangnya KH Maimun Zubair alias Mbah Moen

ungkapan belasungkawa figur publik via twitter.com

Advertisement

Sejumlah figur publik mulai dari petinggi negara hingga budayawan menyampaikan ucapan belasungkawa mereka atas kepergian KH Maimun Zubair atau yang lebih dikenal dengan Mbah Moen. Sandiaga Uno, Susi Pudjiastuti, hingga Sudjiwo Tejo turut merasa kehilangan atas kepergian Mbah Moen yang mendadak ini. Nggak sedikit dari mereka yang kembali mengenang pertemuan mereka dengan sosok tersebut. Wejangan dan nasihat beliau sangat berarti bagi para figur publik ini. Bahkan cara wafat beliau juga membuat Sudjiwo Tejo bangga sekaligus iri.

Meninggal di Tanah Suci saat menjalankan ibadah haji, Mbah Moen membuat masyarakat merasa sangat kehilangan

banyak yang merasa kehilangan via www.instagram.com

Bukan hanya figur publik yang merasa kehilangan. Masyarakat umum pun juga sangat merasa sedih atas kepergian Mbah Moen. Kiai kharismatik yang menjadi rujukan umat Islam tentang hal-hal fikih tersebut berpulang saat menjalankan ibadah haji di Makkah hari ini (6/8). Mbah Moen diketahui meninggal dunia di usia 90 tahun. Pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah tersebut juga diberitakan nggak mengalami sakit apapun sebelum berpulang.

Semoga Mbah Moen mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Selamat jalan Mbah Moen, terima kasih atas ilmu dan nasihatmu selama ini.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya