Divonis Tak Bisa Punya Anak, Melanie Subono Ungkap Kesedihannya Saat Menerima Banyak Hujatan

Melanie Subono tak bisa punya anak

Memiliki seorang anak menjadi impian bagi setiap orang. Sebagai manusia yang hidup, kita selalu berharap akan punya garis keturunan yang akan melanjutkan perjuangan dan membawa indentitas kita. Namun terkadang ada saja beberapa orang yang nggak bisa memiliki keturunan karena berbagai alasan. Salah satunya adalah artis kenamaan Melanie Subono.

Advertisement

Baru-baru ini, artis yang dikenal juga sebagai aktivis ini mengungkap kesedihannya setelah ia divonis nggak bisa memiliki anak. Bukan fakta tersebut yang membuatnya sedih. Justru reaksi dari warganet dan haters-lah yang membuat sangat sedih. Kadang, komentar warganet atau hujatan dari haters bisa membuat seseorang berubah sebegitu drastis. Kata-kata lebih tajam dari pedang dan selalu bisa melukai hati seseorang seumur hidupnya.

Melanie ungkap kesedihannya menerima cibiran setelah ia divonis tak bisa hamil dan memiliki keturunan meski sudah dua kali menikah

Melanie ungkap kesedihannya/Credit: Instagram @melaniesubono

Melanie Subono kembali menjadi perbincangan masyarakat. Setelah muncul dengan berita kurang enak mengenai penyakit tumor yang ia derita, kini Melanie harus menghadapi masalah lain. Tumor yang ia derita mengharuskannya melakukan operasi pengangkatan rahim. Artinya, Melanie divonis nggak bisa hamil dan memiliki keturunan. Hal ini tentu menjadi pukulan menyedihkan bagi sang artis.

Setelah mendapat vonis tersebut, Melanie akhirnya mengungkapkan perasaan sedihnya terkait hal tersebut. Lewat unggahan di laman Instagram pribadinya, Melanie bercerita tentang pengalamannya memiliki penyakit tumor selama 23 tahun. Salah satu yang kerap membuatnya sedih adalah hujatan dan cibiran dari para haters yang menyebut ia nggak bisa hamil meski sudah menikah dua kali. Cibiran yang sering didapatkan Melanie adalah ia nggak bisa memiliki anak karena terlalu banyak dosa.

Advertisement

“Pun 2x gw nikah, dianggap ga bs kasih anak yang dalam budaya atau agama itu baik. Walaupun ga ada aturan yg bilang lo rendah atau dosa saat ga bisa. Ampe gw milih minggir,” tulis Melanie mengiringi unggahannya.

Pada operasi pengangkatan rahim, diketahui bahwa rahim Melanie yang diangkat punya berat mencapai 1,3 kg. Padahal rahim umumnya hanya seberat 200-300 gram saja

Melanie Subono pasca melakukan operasi/Credit: Instagram @melaniesubono

Seperti kita ketahui, pada tanggal 21 Oktober lalu Melanie Subono mengumumkan bahwa ia menjalani operasi pengangkatan rahim karena tumor di perutnya pecah. Lebih lengkapnya lagi, Melanie menyebut bahwa ia telah menderita penyakit tersebut selama puluhan tahun. Penyebab dari penyakitnya adalah kelainan darah sejak ia masih remaja. Kelainan darah tersebut membuat ia menderita sakit gumpalan darah yang menyebabkan penyakit seperti kista dan tumor.

Advertisement

Selama ia sakit, Melanie menyebut ia telah menjalani pemeriksaan dan operasi pengangkatan tumor hingga 7 kali sejak ia masih remaja. Karena nggak kuasa menahan sakit, di operasi terakhirnya, Melanie akhirnya memutuskan untuk melakukan pengangkatan rahim karena tumornya yang pecah. Diketahui bahwa rahim Melanie yang diangkat beratnya mencapai 1,3 kg. Padahal umumnya rahim hanya punya berat 200-300 gram saja. Karena telah melakukan pengangkatan rahim, Melanie kemudian divonis nggak akan bisa memiliki keturunan. Meski begitu, Melanie tetap bersyukur bahwa pada akhirnya penyakit yang ia derita bisa terangkat perlahan-lahan.

Semoga Melanie bisa kuat menghadapi masalah dan penyakit yang ia derita bisa segera pulih dengan cepat. Sebagai warganet, kita sudah seharusnya nggak menghina atau memberikan cibiran terhadap orang yang sedang berjuang menghadapi masalah. Apalagi masalahnya berkaitan dengan masa depan dan hal yang personal.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE