Kabar membanggakan kali ini datang dari dunia entertainment Indonesia. Aktor sekaligus selebritas papan atas, Nicholas Saputra belakangan ramai diperbincangkan oleh publik setelah prestasinya yang diakui oleh dunia Internasional. Nggak main-main, pemeran Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta tersebut bahkan disejajarkan posisinya dengan salah satu anggota Super Junior, Siwon Choi.

Keduanya diangkat menjadi Duta UNICEF dan bertugas menyuarakan hak-hak anak di seluruh dunia. Gelar ‘aktivis anak’ yang disematkan kepada Nicholas Saputra sebagai bagian dari UNICEF tersebut memiliki beberapa alasan. Beberapa di antaranya adalah prestasi dan eksistensi Nicholas Saputra sendiri sebagai figur publik. Kita intip bersama yuk alasan-alasan tersebut!

Tak cuma besar sebagai aktor, nama Nicholas Saputra juga terkenal di kalangan pencinta dan pemerhati lingkungan

Nicholas Saputra Duta Unicef via www.instagram.com

Advertisement

Kiprah Nicholas Saputra di dunia hiburan Indonesia memang tak diragukan lagi. Namun, ia ternyata juga memiliki kegiatan lain di luar pekerjaannya sebagai aktor. Laki-laki berdarah Indonesia-Jerman ini juga terkenal di kalangan para aktivis, pencinta lingkungan dan pemerhati lingkungan.

Pengangkatannya sebagai Duta Nasional UNICEF Indonesia pada Senin, tanggal 11 November 2019 lalu merupakan kabar yang begitu membanggakan. Ia menyusul sebagai anggota Super Junior, Siwon Choi, yang sebelumnya udah didapuk menjadi Duta UNICEF Korea sejak tahun 2015 lalu.

Nicholas Saputra memiliki prestasi di dunia seni peran yang telah diakui oleh publik

Prestasinya memang tak diragukan lagi via telegraf.co.id

Menempati deretan nama sebagai aktor papan atas Indonesia, Nicholas Saputra memiliki segudang prestasi di dunia seni peran. Beberapa film besar seperti Gie pada tahun 2005 dan AADC (Ada Apa dengan Cinta) pada tahun 2002 dan 2016 lalu membuatnya mendapatkan sederet penghargaan berupa Piala Citra.

Advertisement

Hal itulah yang membuatnya diangkat oleh badan pemerhati anak-anak tingkat dunia terebut. Prestasinya di dunia hiburan yang membesarkan namanya hingga seperti saat ini dianggap dapat membuat publik memberikan perhatiannya kepada hak-hak para anak. Sifatnya yang humble juga dinilai bahwa dirinya pantas memperjuangkan anak-anak di seluruh dunia.

Tak cuma prestasi, rekam jejak kehidupan pribadi Nicholas Saputra yang tergolong bersih juga menjadi salah satu alasannya

Rekam jejak Nicholas dinilai bersih via www.harpersbazaar.co.id

Selain prestasi dan kepribadiannya, alasan mengapa UNICEF mengangkat Nicholas Saputra menjadi salah satu duta mereka adalah nama dan rekam jejak kehidupannya yang bersih dari kasus-kasus. Tak seperti kebanyakan para artis lainnya, kehidupan laki-laki yang hatinya pernah “dipatahkan” oleh Cinta ini tergolong jauh dari isu serta pemberitaan negatif.

Wah, kalau dipikir-pikir sih memang cocok ya Nicholas Saputra menjadi Duta UNICEF. Apalagi jika namanya disandingkan dengan artis sekelas Siwon Choi yang juga nggak kalah populernya. Semoga ke depannya mereka bisa benar-benar mengemban tugas dengan baik.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya