Perjalanan Hijrah Soraya Larasati; Tersentuh Saat Lihat Ayah Salat Tahajud

Para penikmat sinetron Indonesia tentu tak asing dengan nama Soraya Larasati. Artis cantik ini memulai kariernya dengan menjadi Gadis Sampul pada tahun 2001 silam.

Advertisement

Meski terlahir sebagai muslim, Soraya harus melalui perjalanan panjang sebelum mendapat hidayah dari Allah SWT. Tak hanya itu, terselip kisah menyentuh dari sang ayah kandung dalam kisah hijrahnya Soraya. Artis keturunan Batak-Tionghoa ini merasa tersentuh saat melihat ayahnya melakukan salat tahajud.

Dulu, Soraya kerap mengenakan pakaian seksi dan larut dalam dunia malam karena tuntutan profesi

Soraya dulu kerap mengenakan pakaian seksi dan larut dalam dunia malam karena tuntutan profesi | Credit: @sorayalarasat1 via Instagram

Dulu, Soraya Larasati memang kerap terlihat mengenakan pakaian seksi karena tuntutannya berprofesi di dunia hiburan. Ia pun sempat terlarut dalam dunia malam di masa mudanya. Hampir setiap hari, Soraya pulang ke rumah di pagi hari.

“Pada saat itu gue mikir kalau gue harus eksis dong biar dilirik sama produser. Suka party banget pada saat itu hampir keluar malam setiap hari,” ungkap Soraya dikutip dari YouTube Trans TV Official, (29/8/2018).

Advertisement

Perilaku dan kehidupan malam Soraya itu cukup membuat sang ayah khawatir. Ia selalu menghubungi putrinya dan menanyakan kapan Soraya pulang. Namun, artis cantik itu tetap pulang saat pagi.

Ayahnya yang merupakan seorang mualaf pun sampai salat tahajud dan berdoa agar putrinya diberi hidayah. Hal itu tak pernah diketahui Soraya sampai akhirnya ia melihat langsung ayahnya salat tahajud sepulang dari pesta malam. Dalam doanya, sang ayah berharap yang terbaik untuk Soraya.

Soraya mulai terketuk hatinya untuk berubah ke arah yang lebih baik usai melihat ayahnya salat tahajud

Soraya mulai terketuk hatinya untuk berubah ke arah yang lebih | Credit: @sorayalarasat1 via Instagram

Advertisement

Setelah melihat ayahnya salat tahajud itulah hati Soraya Larasati mulai terketuk untuk berubah ke arah yang lebih baik. Ia mulai berpikir tak lagi menghabiskan waktu untuk kegiatan yang tidak positif. Akhirnya, ibu dua anak itu mulai menunaikan ibadah sebagai seorang muslim.

“Dia (Soraya) habis pulang dugem jam satu malam sama teman-temannya. Dia liat ayahnya tahajud. Dia berpikir ‘ayahku yang mualaf lebih taat ibadahnya dari aku’,” kata Dina, adik ipar Soraya Larasati.

Penyesalan yang ia rasakan itu pun membuatnya bertekad untuk mendekatkan diri pada Allah dan mulai rajin salat. Ia pun mencoba bertobat dan meninggalkan dunia malam. Akhirnya, Soraya merasakan perbedaan sejak ia mulai menunaikan ibadah salat.

“Memang benar kalau kita mencoba mendekat, Allah akan semakin dekat. Tiba-tiba aku dikasih pikiran untuk cobain. Puasa menahan hawa nafsu, shalat juga. Aku shalat, merasa lebih segar dan tenang. Memang sih ujian tetap ada,” ungkap Soraya.

Pada tahun 2010, Soraya pun memutuskan untuk menjalankan ibadah umroh pertamanya. Ia ingin lebih mengenal agama Islam yang dianutnya.

Sebagaimana diketahui, Soraya mantap mendalami agama Islam sebelum menikah dengan Doni Amaldi pada tahun 2012. Mereka dikaruniai dua orang anak. Setelah anak pertamanya lahir, presenter sekaligus artis itu mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dengan hijab.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Loading...