Profil Fiersa Besari, si Penyanyi dan Pencinta Alam

Kalau kamu anak senja, pastinya gak asing lagi sama sosok Fiersa Besari, pelantun lagu Celengan Rindu.

Untuk kamu yang suka mendengarkan lagu-lagu dengan kata yang puitis dan menenangkan, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan profil Fiersa Besari. 

Advertisement

Musisi, aktivis lingkungan, serta penulis yang banyak digandrungi oleh anak muda di Indonesia ini memulai karirnya dari hobi yang ia jalani. Untuk mengenal Bung Fiersa lebih lanjut, berikut profil Fiersa Besari khusus untuk kamu penggemar senja dan kopi!

Karier Fiersa Besari

karier fiersa besari

Credit: Instagram Fiersa Besari

Sebenarnya, Fiersa Besari bukanlah musisi sejak dari awal. Karier Fiersa Besari berawal dari ia yang bekerja sebagai seorang pegawai kantor setelah ia lulus dari bangku kuliah. Merasa tidak nyaman dengan pekerjaannya, ia lalu memutuskan untuk berhenti dan menekuni hobinya di dunia sastra.

Selanjutnya, ia mulai membagikan karya yang ia buat di media sosial seperti Twitter. Selain itu, ia juga menjalani hobinya yakni berkeliling Indonesia dan mendaki gunung. Oleh karena itu, ia juga banyak masyarakat kenal sebagai aktivis lingkungan.

Advertisement

Setelah itu, di tahun 2016, ia pun merilis bukunya yang berjudul Garis Waktu dan terjual sebanyak sepuluh ribu eksemplar. Setelahnya, lagu-lagu Fiersa Besari yang dirilis di kanal YouTube-nya ikut melejit.

Pendidikan Fiersa Besari

Berikutnya, mari kita bahas tentang pendidikan Fiersa Besari.

Advertisement

Berhubungan dengan minat dan bakatnya, pilihan pendidikan Fiersa Besari saat di bangku kuliah adalah di jurusan Sastra Inggris. Lebih tepatnya Sastra Inggris di STBA Yapari ABA, Bandung.

Setelahnya, ia pun melanjutkan mempelajari dunia sastra dengan jalan otodidak.

Pasangan Fiersa Besari

pasangan fiersa besari

Credit: Instagram Fiersa Besari

Aqia Nurfadla adalah sosok yang dikenal sebagai pasangan Fiersa Besari. Setelahnya, mereka pun telah menikah di tahun 2019 dan telah mendapat karunia seorang anak.

Selain itu, Fiersa Besari pun banyak dikenal anak muda sebagai pasangan yang romantis kepada istrinya. Terbukti dari lagu, puisi, dan tulisan Fiersa Besari untuk istrinya di media sosial.

Nah, untuk mengenal Fiersa Besari lebih banyak lagi, berikut biodata lengkapnya buat kamu!

Biodata Fiersa Besari

Nama Lengkap: Fiersa Besari

Nama Panggung: Fiersa Besari

Tempat, Tanggal Lahir: 03/03/1984

Umur: 38 tahun

Agama: Islam

Profesi: Musisi, penulis, aktivis lingkungan

Pasangan: Aqia Nurfadla

Orang tua: –

Anak: Kinasih Menyusuri Bumi

Demikianlah informasi paling lengkap seputar profil Fiersa Besari

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE