Profil Katy Louise Saunders, Aktris Asal Inggris Istri Baru Song Joong Ki

Belum lama setelah hubungannya terungkap di media, Song Joong-ki akhirnya mengumumkan akan menikah dengan Katy Louise Saunders. Sebelumnya, Katy sendiri diduga sebagai kekasih baru Song Joong-ki setelah beredar sejumlah foto dan video yang memperlihatkan kebersamaan mereka.

Advertisement

Saat ini keduanya bahkan sedang menanti kelahiran sang buah hati yang tengah dikandung Katy. Kabar tersebut diumumkan Song Joong-ki melalui surat untuk Aile, sebutan bagi para penggemarnya.

Lantas seperti apa profil dari seorang perempuan Inggris yang disebut sangat memahami betul sosok Song Joong-ki ini?

Awal karier Katy Louise Saunders sebagai aktris

Awal karier Katy Louise Saunders

Awal karier Katy Louise Saunders | Credit: IMDb

Katy Louise Saunders, merupakan aktris yang lahir di Inggris, 21 Juli 1984 silam. Dia setahun lebih tua dari Song Joong-ki yang lahir pada tanggal 19 September 1985. Katy merupakan blasteran dengan ayah yang berasal dari Inggris dan ibu berdarah Kolombia, yang dibesarkan di London. Ketika memasuki usia remaja, Katy pindah ke Milan, Italia untuk mengikuti ayahnya karena urusan pekerjaan.

Advertisement

Sejak  lulus dari Universitas Bocconi, perempuan 38 tahun ini mulai meniti karier sebagai katris lewat film A Scandalous Journey pada tahun 2002. Di film tersebut Katy berperan sebagai Sibilla muda.

Deretan film yang dibintangi Katy Louise Saunders

Katy Louise Saunders

Katy Louise Saunders | Credit: IMDb

Semenjak debutnya, Katy pun turut membintangi beberapa judul film. Di antaranya yakni Three Steps of Heaven (2004), The Borgia (2006), Restless Heart (2010), hingga Third Person (2013). Selain film, Katy juga membintangi sejumlah serial Tv seperti Sisi  (2009), Follow Your Dreams (2011,) dan Condor (2018). Sementara itu Katy terakhir kali membintangi film Welcome Home (2018). Sejak saat itu, Katy tercatat tidak lagi aktif membintangi film maupun serial.

Penghargaan yang diterima Katy Louise Saunders

Melansir dari CNN Indonesia (30/01/2023), sepanjang kiprahnya di panggung hiburan, Katy Louise juga berhasil meraih prestasi ketika membawa pulang piala Toulouse Cinespena 2007, karena terpilih sebagai Best New Performer berkat penampilannya sebagai Giulia Farnese dalam The Borgia.

Advertisement

Beralih profesi sebagai tutor bahasa Inggris

Setelah vakum dari dunia keartisannya, kini Katy dikabarkan berprofesi sebagai tutor bahasa Inggris.  Awalnya dia sempat diduga menjadi sosok penting di balik fasihnya bahasa Inggris Song Joong-ki selama konferensi pers Reborn Rich di Singapura. Melansir dari Suport Chosun, Katy Louise pun menjadi tutor guru bahasa Italia dari Song Joong-ki untuk keperluan dialog drama Vicenzo.

Nama Katy pertama kali ramai dikabarkan saat menjadi kekasih Song Joong-ki

Potret Katy Louise Saunders | Credit: IMDb

Potret Katy Louise Saunders | Credit: IMDb

Katy Louise Saunders ramai disorot setelah dikabarkan menjadi kekasih dari Song Joong-ki. Ditambah lagi kabar itu mencuat usai sang aktor terlihat menggandeng tangan Katy di bandara. Selain itu Song Joong-ki juga tertangkap kamera menghadiri acara pernikahan di Bali beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Osen (30/01/2023), Song Joong-ki sempat menyebutkan nama Nala, Maya, dan Antes dalam pidato kemenangannya untuk drama Vicenzo. Ketiga nama tersebut ternyata adalah nama anjing milik Katy Louise. Ungkapan kata ‘Katy tersayang’ juga disebutkan dalam pidatonya. Saat itu agensi Song Joong-ki pun tak mau mengonfirmasi apapun terkait hal tersebut, selain fakta jika keduanya memang berkencan.

“Kami tidak dapat mengonfirmasi apapun selain fakta bahwa mereka berkencan. Kami memohon pengertian kalian,” ungkap agensi dikutip dari IDN Times (30/01/2023)

Meski sempat dibuat penasaran, akhirnya kabar mengenai siapa istri dari Song Joong-ki ini pun akhirnya bisa diketahui oleh para penggemar. Selamat atas kehamilannya, Katy! Semoga segala proses pernikahan dan persalinannya nanti senantiasa dilancarkan~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bukan sekedar hobi, melainkan memberi arti~

Editor

Writing...

CLOSE