Adopsi 13 Bayi, ini Sosok Monica Soraya; Crazy Rich Jakarta yang Punya Rumah Bak Disneyland

Profil Monica Soraya adopsi 13 bayi

Monica Soraya, sosok ini mungkin kurang familier di telinga banyak orang. Namanya baru mencuat akhir-akhir ini setelah ia muncul dalam YouTube Boy William. Monica sukses mencuri perhatian dan jadi bahan pembicaraan lantaran mengadopsi 13 anak. Gara-gara itu, orang penasaran dengan latar belakang Monica hingga ia bisa mengadopsi bayi dalam jumlah banyak.

Advertisement

Saat ditemui Boy William di rumahnya, perempuan yang dijuluki Crazy Rich Jakarta ini memperlihatkan rumah mewahnya yang bikin siapa pun melongo. Keingintahuan orang pada Monica pun makin membesar. Jadi, siapa Monica Soraya? Yuk, intip profilnya!

Lahir dari keluarga berkecukupan, ayah Monica adalah seorang tentara

Bisa dibilang kehidupan Monica cukup mulus sejak kecil. Meskipun harta kekayaan dulu belum sebanyak sekarang, Monica tidak merasakan kekurangan apalagi soal uang. Waktu itu, ia tinggal di daerah  Slipi Jakarta Barat. Rumahnya masih sederhana dan tak semewah sekarang.

Advertisement

“Almarhum ayah saya itu tentara. Waktu kecil tahu sendiri, kalau didikan tentara itu seperti gimana. Jadi, kalau mau sesuatu walau saya paling disayang, kalau mau sepeda ya harus kasih nilai yang bagus,” tutur Monica, dinukil dari YouTube Boy William, Kamis (24/6).

Mendiang ayahnya adalah seorang tentara. Ia tumbuh dengan didikan sang ayah yang cukup keras dan tegas. Ia harus mendapatkan nilai bagus terlebih dulu sebelum meminta barang kesukaan seperti sepeda. Aturan ini tetap berlaku meski Monica adalah anak yang paling disayang ayahnya.

Monica berprofesi sebagai arsitek dan sempat memproduksi film layar lebar

Advertisement

Saat ini, Monica tinggal bersama dengan suami dan keempat anaknya. Ia menikah dengan Hariyanto Duryat yag dikenal sebagai pengusaha tambang batu bara. Tak heran bila ia dijuluki sebagai salah satu orang terkaya di ibukota. Selain latar belakang keluarganya, suaminya pun sosok yang mapan dan kaya. Apalagi Monica sendiri memiliki profesi sebagai arsitek, selain jadi pengusaha dan politisi. Ia mengaku sempat terlibat dalam produksi film layar lebar tahun 2008 lalu. Sayangnya, ia vakum dan tak memproduksi film lagi sejak itu.

Punya rumah mewah bak Disneyland. Dilengkapi home theater, kolam renang, dan lapangan futsal. Keren~

Julukan Crazy Rich Jakarta sepertinya nggak berlebihan. Rumah yang ditinggali Monica bak kastil di negeri dongeng. Bahkan rumahnya disebut mirip Disneyland. Boy William yang melihat langsung kediaman Monica pun dibuat takjub. Dengan dikelilingi pepohonan, rumah Monica yang didominasi warna putih itu tampak asri dan nyaman.

Rumah itu semakin tampak seperti Disneyland dengan gaya klasik. Interior seperti jam dinding tua di setiap sudut ruangan pun semakin menguatkan kesan tersebut. Ternyata, Monica memang penggemar Disney. Ia mengaku sering mengunjungi Disneyland tanpa rasa bosan. Bahkan ia punya ruangan khusus berisi barang-barang lama dari Disneyland. Baginya, ruangan itu paling berharga dibandingkan tas mewah koleksinya dan ruangan lainnya.

“Ini koleksinya bertahun-tahun dan setiap ke Disneyland dunia semuanya ada di sini, seperti patung Micky, saya belinya di Anaheim sedangkan patung Mini saya belinya di Paris,” ungkap Monica.

Bukan tipe orang yang tak suka bepergian, Monica ingin huniannya cukup lengkap. Makanya, ia melengkapi rumahnya dengan home theater, kolam renang, dan lapangan futsal. Jadi, ia bisa istirahat, berolahraga, hingga menghibur diri sendiri di rumah. Selain itu, Monica memiliki 13 kamar untuk 13 bayi yang diasuhnya dengan bantuan baby sitter.

Bermula dari orang tak dikenal yang meminta tolong, Monica akhirnya mengadopsi bayi. Kini bayi yang diadopsinya sudah mencapai 13 anak

Monica tak punya niatan untuk mengadopsi bayi pada awalnya. Namun, ia mulai memikirkannya ketika seseorang tak dikenal menghubunginya. Karena kesulitan ekonomi, ibu itu meminta tolong Monica agar membiayai pemeriksaan kandungannya yang berusia 8 bulan. Tanpa pikir panjang, Monica menuruti permohonan tersebut.

“Nah akhirnya saya biayakan mereka. Saya biayakan ibu ini, bukan hanya mereka untuk ke dokter tapi biaya hidupnya juga saya tanggung karena kan dia makan saja susah,” terangnya.

Tak sampai di situ aja, Monica pun mendampingi proses persalinan ketika kandungan sang ibu sudah memasuki usia 9 bulan. Ibu itu datang ke ibukota karena enggan melahirkan di kampung halaman. Setelah melahirkan, bayi tersebut ditinggal. Alhasil, Monica yang merawatnya. Ia tak merasa keberatan sama sekali. Apalagi ia memang ingin memiliki anak saat itu. Setelah kejadian tersebut, ia mengadopsi anak lagi hingga ada 13 anak di rumahnya.

Secara jujur, ia mengaku bingung bila anak-anak adopsi akan bertanya soal asal-usul keluarga mereka. Kendati demikian, ia akan tetap menceritakannya suatu hari nanti. Ia tak ingin 13 anaknya itu membenci orang tuanya. Misal pun mereka ingin kembali pada orang tua kandung masing-masing, Monica tak akan menghalangi. Tanggung jawabnya adalah sebatas mengantar mereka pada kesuksesan. Inspiratif banget!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE