Kabar gembira kali ini datang dari selebritas papan atas Indonesia, Rina Nose. Pasalnya, setelah sempat melewati lika-liku kisah percintaannya dengan seorang laki-laki keturunan Belanda bernama Josscy Aartsen, perempuan yang merupakan artis sekaligus pelawak ini melangsungkan pernikahan mereka pada hari Selasa lalu di Belanda.

Sempat merahasiakan perihal tanggal pasti pernikahannya, akhirnya melalui kanal YouTube milik Rina yang diunggahnya beberapa waktu lalu, mereka pun memberitahukan kepada publik tentang alasan menunda waktu pernikahan. Nah, sebenarnya gimana sih fakta-fakta pasangan ini dari awal perjumpaan mereka hingga menuju ke pelaminan? Simak yuk!

Rina dan Josscy saling mengenal pertama kali pada tahun 2016 lalu

RIna Nose dan suaminya via www.instagram.com

Advertisement

Bukan baru saja kenal kemarin sore, pemiliki nama asli Nurina Permata Putri  ini telah bertemu dengan Josscy untuk pertama kalinya pada 3 tahun yang lalu. Awalnya, ia dikenalkan dengan laki-laki asal Belanda ini oleh asisten pribadinya. Namun, pada saat itu, dirinya tak ada sama sekali niatan untuk berpacaran dengan laki-laki ini. Bahkan tertarik pun tidak.

Namun, pada saat Rina berkunjung ke Belanda dan Josscy menjadi pemandu wisatanya saat dirinya berada di sana, untuk pertama kalinya perempuan kembar asal Bandung itu jatuh cinta dengan Josscy. Akhirnya sejak saat itulah mereka menjalin asmara bersama.

Banyak yang belum tahu jika ternyata Josscy ini seorang film maker lo!

Rekam jejak suami Rina Nose via www.instagram.com

Jarang disorot oleh media membuat publik bertanya-tanya perihal siapa sosok yang menjadi suami Rina Nose ini. Ya, Josscy adalah seorang laki-laki berdarah Indonesia-Belanda yang memiliki profesi sebagai film maker alias pembuat film. Tak main-main, laki-laki kelahiran 1978 ini telah bergelut di dunia perfilman sejak tahun 2006 lalu.

Advertisement

Karirnya pun tergolong lancar, ia juga sempat menduduki posisi sebagai asisten sutradara, sutradara, penulis naskah, bahkan menjadi aktornya sendiri. Pantas sih kalau dia memang berbakat di dunia film, background pendidikannya saja memang mengambil jurusan studi perfilman dan pertelevisian di Utrecht University. Ia juga telah mendapatkan gelar masternya setelah menyelesaikan thesisnya yang berjudul “Film World Indonesia”.

Sempat menunda tanggal pernikahannya karena beberapa alasan, akhirnya mereka menikah di Belanda dengan cara Islam

Prosesi pernikahan Rina dan suami di Belanda via www.instagram.com

Pada awalnya, pasangan ini hendak melangsungkan pernikahan mereka pada tanggal 19 September lalu. Namun karena adanya beberapa kendala yang harus diurus seperti dokumen, perizinan, dan juga pengurusan tempat yang sedikit agak susah, mereka pun memutuskan untuk mengundur hari pernikahan tersebut. Pada hari Selasa tanggal 22 Oktober lalu mereka akhirnya melangsungkan pernikahannya di Belanda, tepatnya di Restaurant De Molen.

Meski baik dari pihak Rina maupun Josscy belum mengunggah momen pernikahan mereka di akun Instagram masing-masing, namun telah beredar beberapa potret momen hangat tersebut. Salah satunya adalah foto yang diunggah oleh sahabatnya yang bernama Nina Mpok Alpa. Dari beberapa video di YouTube yang beredar pun, diketahui bahwa pasangan ini akhirnya melakukan prosesi pernikahan mereka secara Islam dan lengkap dengan ijab qabulnya. Selamat ya Rina dan Josscy, semoga langgeng terus!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya