Jagat maya memang tak bisa lepas seratus persen dari yang namanya bullying atau perundungan. Mau orang biasa, mau selebgram, atau artis papan atas sekalipun, sulit rasanya buat terhindar dari bullying. Apalagi artis, kehidupannya yang terus jadi sorotan kerap jadi sasaran empuk netizen buat melontarkan kalimat-kalimat nggak pantas di media sosial. Buktinya, sudah banyak kan artis yang melaporkan warganet iseng ke polisi karena komentar-komentar jahatnya.

Kali ini giliran Aura Kasih yang jadi korban komentar sampah warganet di Instagram. Nggak tanggung-tanggung, artis 31 tahun itu bahkan dituduh kena HIV/AIDS cuma gara-gara mengeluh flu yang nggak kunjung sembuh! Duh, kenapa sih mulut netizen pada jahat-jahat?

Semua ini bermula saat Aura Kasih mengunggah story di Instagram pribadinya. Ia mengeluhkan flu yang nggak sembuh-sembuh padahal sudah hampir 2 minggu

Unggahan story Aura Kasih via www.instagram.com

Advertisement

Semenjak hamil, Aura Kasih mengaku sering menerima pesan-pesan lucu terkait kehamilan dari ibu-ibu hamil di luar sana. Fakta ini ia sampaikan lewat unggahan story-nya. Aura juga mengimbau kepada para bumil untuk menikmati setiap keluhan yang ada, karena nggak semua wanita merasakan kesempatan hamil. Tapi di story selanjutnya, Aura mempertanyakan keanehan yang terjadi padanya, katanya sudah hampir 2 minggu ia terkena flu.

View this post on Instagram

Aura Kasih mengalami flu terus menerus selama masa kehamilannya. Apakah ada yang merasakan hal yang sama? Share yuk!

A post shared by Bukan Lambe Turah (@bukan_lambe_turah) on

Story Aura Kasih itu kemudian diunggah oleh akun @bukan_lambe_turah dengan tujuan mencari tahu, apakah ada ibu hamil di luar sana yang juga mengalami hal serupa.

Ternyata unggahan itu memancing seorang netizen untuk melontarkan kalimat tuduhan tanpa bukti, dan malah cenderung ngawur. Masa’ katanya Aura Kasih kena HIV/AIDS?!

Sedih lo dikatain begini pas lagi hamil pula via www.instagram.com

Advertisement

Tak disangka, unggahan biasa itu justru dijadikan celah oleh seorang netizen untuk mengatai Aura Kasih. Ia menuduh flu yang hampir 2 minggu dialami Aura itu bisa jadi karena ia mengidap HIV/AIDS. Komentar ngawur itu diunggah Aura di story Instagram-nya. Ia menyesalkan kenapa netizen itu bisa berkomentar sejahat itu di saat ia sedang mengandung. Padahal ibu hamil ‘kan lagi sensitif-sensitifnya, duh…

Sepertinya si penuduh itu nggak cuma komentar di unggahan @bukan_lambe_turah aja, tapi juga mengirim DM langsung ke Aura Kasih. Chat DM yang sudah diblur itu diunggah di story-nya

Aura Kasih justru mendoakan kebaikan via www.instagram.com

Nggak hanya satu kali, netizen dengan nama akun yang sama itu sepertinya juga mengirim komentar serupa melalui Direct Message (DM). Meski chatnya diblur, tapi dari chat balasan yang dikirim Aura, terlihat kalau dia menanggapinya dengan santai, malah si warganet maha benar ini didoakan supaya senantiasa dilindungi Allah. Duh, baik amat sih Mbak Aura~

Melihat kesedihan yang dialami Aura Kasih, seorang warganet lain sampai mengirim sebuah hadis yang berisi tentang doa orang dizalimi

Dihibur oleh netizen lain via www.instagram.com

Walaupun kelihatannya santai, tapi dituduh kena HIV/AIDS karena selalu berbuat maksiat itu jelas menyayat hati, lho. Nggak mungkin Aura Kasih nggak sedih membaca komentar seperti itu. Sadar akan kesedihan yang dialami, seorang warganet lain sampai mengirim sebuah video lewat DM langsung ke Aura Kasih.

Video itu berisi imbauan agar manusia nggak berlaku zalim. Menurut sebuah hadis, ada 3 golongan manusia yang doanya nggak ditolak, salah satunya adalah mereka yang terzalimi. Aura Kasih menyampaikan terimakasih kepada warganet itu, karena sudah menenangkan dirinya lewat sebuah ayat.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda Aura akan melaporkan warganet di atas ke polisi seperti yang dilakukan beberapa seleb sebelumnya. Mau berujung ke ranah hukum atau nggak, kebiasaan mengujar kebencian seperti itu jelas nggak bisa dibenarkan. Sekalipun kelihatannya cuma tulisan, tapi tetap aja bisa menyakiti perasaan orang lain! Please, stop berkomentar buruk ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya