Tak Main-Main, 5 Seleb ini Putuskan Akuisisi Klub Sepak Bola. Terbaru Gading Marten

Seleb beli klub bola

Tren di kalangan artis terus berubah-ubah, termasuk dalam hobi dan bisnis. Banyak yang hobinya berolahraga termasuk futsal atau sepak bola. Nggak heran kalau mereka punya klub sendiri-sendiri dalam menjalani hobi yang satu ini. Beberapa di antara pegiat hobi ini ternyata nggak cuma mandeg menjadi pemain atau anggota klub saja lo, tapi lebih jauh mereka membeli klub bola beneran yang tergolong besar di Indonesia.

Advertisement

Kamu mungkin sudah mendengar bahwa Raffi Ahmad merupakan salah satunya tapi ternyata masih ada lagi beberapa selebritas lainnya yang juga menjadi pemilik atau pimpinan berbagai klub bola.

1. Raffi Ahmad memiliki ketertarikan dengan sepak bola sejak lama yang membawanya mengakuisisi Cilegon FC

Bulan April lalu, presenter sekaligus selebritas Raffi Ahmad mengakuisisi klub bola Cilegon United FC dan mengubah namanya menjadi RANS Cilegon FC. Tak tanggung-tanggung, ia menggelontorkan dana Rp300 miliar untuk membeli klub tersebut. Katanya, ia bukan hanya ingin gaya-gayaan saja melakukannya tapi karena sejak lama cita-cita sebenarnya adalah ingin menjadi pemain bola profesional. Untuk menunjukkan kecintaannya itulah dia rela mengeluarkan banyak dana.

Advertisement

2. Gading Marten belum lama ini resmi mengakuisisi Persikota Tangerang. Ia resmi jadi salah satu pemegang saham

Sebagai kolega Raffi Ahmad, ternyata Gading juga tak mau kalah. Kabar bahwa ia mengakuisisi tim ini muncul belum lama dari Instagram resmi Persikota Tangerang. Terlihat foto Gading Marten membawa dokumen dengan caption bahwa kedua belah pihak telah bersepakat untuk bersama-sama memajukan klub bola yang saat ini merupakan klub Liga 3 ini.

3. Selain menjadi seorang selebritas, Atta Halilintar merupakan pebisnis yang cerdas. Ia melihat peluang di sepak bola

Advertisement

Atta Halilintar mengakuisisi klub sepak bola PS Pati dan mengganti namanya menjadi AHHA PS Pati. Ia terang-terangan mengaku bahwa sepak bola akan memiliki vibe yang bagus jika sudah masuk ke dunia bisnis di mana pendanaannya tak harus mengandalkan pemerintah. Namun, selain dari segi bisnis itu sendiri Atta juga mengatakan bahwa sepak bola merupakan salah satu hobi yang dicintainya.

4. Bulan Maret lalu, Kaesang resmi menjadi pemegang saham paling besar Persis Solo. Bersamaan dengan hal tersebut ia juga resmi jadi direktur utama

Setelah sukses di dunia bisnis kuliner, Kaesang rupanya makin melebarkan sayapnya. Ia membeli 40% saham Persis Solo yang merupakan klub bola kebanggan kampung halamannya. Selain menjadi salah satu jajaran pemegang saham bersama dengan Erick Tohir dan Kevin Nugroho, Kaesang juga resmi menjabat sebagai direktur utama setelah pembelian.

5. Terakhir, ada crazy rich asal Jawa Timur, Gilang Widya Pramana yang juga ‘jajan’ klub bola yaitu Arema FC

Baru-baru ini Gilang Widya yang selama ini terkenal sebagai seorang pengusaha didapuk menjadi presiden bagi klub sepak bola Arema FC. Dia memang sudah pernah bekerja sama dengan klub ini dengan memberikan sponsor, ia bahkan juga menjadi salah satu pemegang saham. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya pihak direksi memilih Gilang sebagai presiden.

Semoga dengan adanya beberapa klub bola yang diakuisisi atau dipimpin oleh beberapa selebritas sekaligus pengusaha ternama tersebut maka sepak bola di Indonesia juga bisa ikut semakin maju juga ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Loading...