Sebagai figur publik, pro kontra warganet tentu bukanlah hal yang asing lagi. Mungkin hampir setiap hari mereka menerima pujian ataupun kritikan dari masyarakat. Ada yang bersifat membangun namun nggak sedikit yang justru menjatuhkan. Salah satu hal yang paling dilakukan masyarakat terutama di era digital ini adalah cyberbullying. Dan korbannya juga seringkali berasal dari kalangan selebritas.

Salah satu bentuk cyberbullying yang didapat oleh para figur publik adalah body shaming. Entah itu dibilang terlalu gemuk, atau mungkin terlalu kurus, warganet merasa bebas mengomentari bentuk tubuh seseorang.

Salah seorang warganet menganggap bahwa Sabrina Chairunnisa terlalu kurus sehingga ia nggak suka melihat bentuk tubuh kekasih Deddy tersebut

body shaming warganet via www.instagram.com

Advertisement

Salah satu figur publik yang mendapatkan body shaming dari warganet adalah tunangan Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa. Bukan hanya sekali ini Sabrina dibilang terlalu kurus oleh warganet. Bahkan ada yang bilang bentuk tubuhnya terlalu datar atau kerempeng. Seperti salah satu komentar yang di-screenshoot oleh Sabrina di atas.

Nggak mengenal usia, body shaming juga bisa dilakukan oleh ibu-ibu. Entah itu dia sadar atau nggak.

Sebagai balasan, Sabrina memperlihatkan tubuhnya yang berotot. Ia pun mengingatkan warganet untuk BERHENTI mengomentari tubuh orang lain

jawaban keren Sabrina via www.instagram.com

Banyaknya komentar-komentar seperti itu membuat Sabrina memperlihatkan bentuk tubuh aslinya yang seringkali dibilang kurus kerempeng. Dalam foto tersebut, Sabrina terlihat sangat berotot atau sering disebut toned. Di caption, Sabrina juga meluapkan kekecewaannya terkait body shaming ini. Karena sebagian besar yang melakukan hal tersebut adalah perempuan juga. Mereka saling menjatuhkan dari segi fisik.

Advertisement

Para pelaku ini nggak sadar kalau apa yang mereka lakukan bukan hanya berefek pada satu orang tapi juga pada perempuan-perempuan lain. Sabrina nggak lupa juga mengingatkan warganet kalau body shaming itu termasuk pelanggaran UU ITE yang bisa menjerat mereka untuk dibawa ke jalur hukum.

Sabrina juga mengingatkan warganet kalau sebaiknya berkomentar mengenai bentuk tubuh seseorang hanya ketika diminta. Jadi nggak perlu ribet ngurusin bentuk tubuh orang lain.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya