Body shamming menjadi isu hangat akhir-akhir ini. Bahkan, seseorang yang dengan sengaja melakukan body shamming terutama di sosial media bisa kena pasal karena sudah ada undang-undangnya. Tapi herannya, hal ini seolah nggak membuat para pelakunya jera.

Yup, seperti yang dialami beberapa selebgram ini, di mana body shamming seperti sudah menjadi makanan mereka sehari-hari. Padahal kalau kalian tahu, mereka ini cuma ingin berkarya dan menginspirasi lho, kenapa sih masih saja diolok-olok sana-sini?

Advertisement

Siapa saja selebgram ini? Yuk baca seksama sambil kita contoh ketegarannya!

Hanjizah (@hanjizah), beauty vlogger dengan style super unik ini nggak sekali dua kali menerima body shamming, terutama soal warna kulitnya

Gara-gara standar cantik yang berlebihan dari warganet, mereka yang kebetulan punya warna kulit cokelat atau hitam seringkali menjadi bahan bully-an. Termasuk yang dialami @hanjizah ini. Nggak sedikit lho warganet yang menyoroti warna kulit cokelat miliknya, sehingga berujung ke hate comment. Untungnya, Hani, panggilan akrab @hanjizah nggak ikut naik pitam saat menghadapi ulah kasar warganet. Dibalas pakai komentar lucu, adalah trik Hani untuk menepis body shamming.

Bahkan menjadi ramah dan super lucu seperti Adithira Hanim (@tiraemon) pun bukan jaminan akan disukai warganet, ada saja yang jahatnya minta ampun…

Memiliki tubuh bongsor nggak membuat @tiraemon minder. Justru, kepiawaiannya dalam berpose dan make-up menjadikannya sosok yang diidolakan, meski nggak sedikit pula yang membenci dengan menghujani body shamming. Hebatnya, @tiraemon tergolong orang yang malas membalas hate comment di akun Instagram-nya. So cool!

Sarah Ayu Hunter (@sarahayuh_), satu dari sekian banyak selebgram yang berani ‘melawan’ body shamming tanpa basa-basi!

Sarah Ayu via www.instagram.com

Advertisement

Tiap kali dikomentari soal bentuk tubuh-nya, perempuan cantik ini nggak segan-segan melawan langsung tanpa tapi. Namun demikian, bahasa yang digunakan Sarah tetap sopan tanpa balik merendahkan. Cerdas!

Janine Intansari, vlogger berbakat yang super tegar tiap kali mendapatkan komentar miring warganet

“Ih, kok mukanya pas make-up beda sama pas nggak make-up!”

“Make-up-nya aneh, kayak badut!”

Deretan komentar negatif dari warganet itu memang belum seberapa, di bandingkan ketegaran Janine Intansari di akun Instagram-nya, @janineintansari. Baginya, bully-an semacam ini hanya batu loncatan yang membuat karya-karyanya makin dikenal dan diakui publik. Tegar dan terus berkarya, adalah dua hal yang bisa kita ‘rasakan’ di tiap postingan Janine. Salut!

Kenalan juga sama Kemalasari, selebgram lucu dengan kemampuan mix and match baju yang oke punya!

Kemalasari via www.instagram.com

Lagi-lagi masih soal bentuk tubuh, di mana hal ini dijadikan objek bully-an nomor satu warganet di Instagram. Ya, Kemalasari nggak sekali saja menerima hujatan tentang bentuk tubuh-nya, namun puluhan bahkan ratusan kali. Minder? Sama sekali nggak, karena ini bukan kebiasaan Kemalasari. Kepoin Instagram Kemalasari di sini, ya!

Jadi gimana, masih mau dengerin apa kata orang yang nggak jelas itu? Atau, kamu mau bangkit dan percaya bahwa segala anugerah serta keistimewaan telah banyak Tuhan berikan padamu?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya